Berita Bisnis

NUSANTARA SEJAHTERA RAYA PERKUAT DOMINASI DI JAWA TIMUR

Menambah jumlah bioskop yang beroperasi di Jawa Timur. (Foto: Ist)Menambah jumlah bioskop yang beroperasi di Jawa Timur. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tidak berlebihan sepertinya jika menyebut Jawa Timur merupakan wilayah pemasaran yang sangat menguntungkan bagi PT Nusantara Sejahtera Raya.

Hingga akhir medio Maret 2018, pelaku usaha bioskop yang mengusung label Cinema 21, Cinema XXI, The Premiere, dan IMAX, ini telah menghadirkan 24 gerai bioskop di Jawa Timur, yang terdiri dari 3 Cinema 21, 14 Cinema XXI, 5 The Premiere, dan 2 IMAX.

Lantas, dari jumlah tadi, sebanyak 22 gerai bioskop beroperasi di Surabaya. Adapun selebihnya dibuka di Malang, yakni Dieng XXI Malang (2 studio, 445 kursi) serta Mandala XXI Malang yang memiliki 4 studio dengan daya tampung mencapai 1,097 kursi.

Belakangan, seiring terbukanya peluang yang menjanjikan, Nusantara Sejahtera Raya pun menambah jumlah bioskop yang beroperasi di Jawa Timur.

Persisnya, pada awal medio April lalu, Nusantara Sejahtera Raya resmi meluncurkan Araya XXI yang berada di Plaza Araya, di kawasan Jalan Blimbing Indah Megah, Malang.

Bioskop anyar dengan lima studio deluxe berkapasitas 732 penonton itu otomatis menjadi gerai Cinema XXI ketiga yang hadir di Kota Malang.

Tak lama kemudian, Nusantara Sejahtera Raya merambah Sidoarjo melalui pembukaan Transmart Sidoarjo XXI yang terletak di bilangan Jalan Raya Taman Tiara, Sidoarjo.

Mengacu lamannya, Transmart Sidoarjo XXI yang memiliki 4 studio dengan daya tampung 572 kursi itu disebut sebagai Cinema XII perdana yang dibuka di Sidoarjo.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Nusantara Sejahtera Raya telah mengoperasikan 233 gerai bioskop secara keseluruhan, sampai akhir Maret lalu.

Dan, asal tahu saja, sebanyak 173 gerai mengibarkan label Cinema 21 serta Cinema XXI. Sementara yang menggunakan brand The Premiere mencapai 53 gerai, dengan porsi terbanyak (15 gerai) hadir di area komersil Jakarta.

Masih dalam kurun waktu yang sama, merek IMAX sendiri dilansir di empat lokasi, yakni di Jakarta (Gading XXI IMAX, Gandaria XXI IMAX), Tangerang (Summarecon Serpong XXI IMAX, The Breeze IMAX), Bekasi (Summarecon Bekasi XXI IMAX), serta di Surabaya (Pakuwon Mall XXI IMAX, Tunjungan 5 XXI IMAX).

Dan, khusus di Jawa Timur, Nusantara Sejahtera Raya kini semakin mendominasi arena bisnis bioskop melalui pengoperasian 94 studio dan 17,927 kursi, menyusul pembukaan Araya XXI Malang serta Transmart Sidoarjo XXI.

Patut diketahui juga, pada medio Desember 2016, Nusantara Sejahtera Raya berhasil merangkul GIC Private Limited Singapura yang berniat mengucurkan dana investasi hingga Rp 3,5 triliun. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyara
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p