Berita Bisnis

AMITHYA RAMBAH PAPUA

Berniat merentangkan sayap bisnisnya via pengelolaan 20 properti. (Foto: Ist)Berniat merentangkan sayap bisnisnya via pengelolaan 20 properti. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila menilik usianya, perjalanan usaha Amithya Hotel Internasional -populer dengan label Amithya Hotels & Resorts- di ranah bisnis hospitality di pasar domstik, sesungguhnya belumlah panjang.

Buktinya, manajemen perhotelan yang berbasis di Jakarta dan Surabaya ini baru beroperasi sejak medio Januari, dua tahun silam.

Kendati begitu, upaya yang ditampilkan oleh Amithya Hotels & Resorts guna memperlebar jaringan layanannya, tak bisa dipandang sebelah mata. 

Pekan terakhir Desember tahun lalu, Amithya Hotels & Resorts menambah daftar portofolionya lewat penyelenggaraan soft opening Mozza Inn SG17 Tuban, yang berada di bilangan Jalan Sumur Gempol, Tuban, Jawa Timur.

Alhasil, hotel bintang dua berkapasitas 43 kamar itu pun menjadi hotel ke-4 yang dikelola Amithya Hotels & Resorts.

Lantas, dengan mengusung topik yang sama, yakni soft opening, Amithya Hotels & Resorts juga sudah merilis Grand Mozza Hotel yang terletak di kawasan Jalan Cenderawasih, Mimika Baru, Timika, Papua. Tepatnya, pada medio Maret 2018.

Dalam lamannya (www.amithyahotels.com), Managing Director Amithya Hotels & Resorts, Zainul Arifin, mengatakan, hotel baru bintang empat dengan daya tampung 109 kamar ini merupakan hotel perdana di Papua yang berada dalam naungan pengelolaan pihaknya.

Dijelaskan pula, unit kamar Grand Mozza Hotel Timika terdiri dari lima tipe, yaitu Superior, Cabana, Deluxe, Deluxe Plus, dan Suite.

Di samping itu, Grand Mozza Hotel Timika yang dikembangkan PT Aditama Graha Persada juga menyediakan beragam fasilitas, seperti kolam renang, fitness center, spa, serta business center.

Berita-Bisnis mencatat, seiring pengoperasian Grand Mozza Hotel Timika yang akan menggelar grand opening pada Mei 2018, Amithya Hotels & Resorts kini melayani enam porfotolio yang mencakup lima hotel serta satu private villa.

Dan, khusus untuk yang disebut terakhir, aset tersebut adalah Amithya Coral Villa Canggu Bali dengan layanan hotel bintang empat berkapasitas 4 vila yang berada di dekat pantai.

Adapun aset lainnya terdiri dari hotel bintang empat Grand Darmo Suite Surabaya (188 kamar), hotel bintang tiga plus G Suites Hotel Surabaya (118 kamar), 18 Suite Kuta Bali (18 kamar), dan Mozza Inn SG17 Tuban.

Kelak, minimal dalam tempo lima tahun ke depan, Amithya Hotels and Resorts yang berafiliasi dengan Waringin Grup ini, berniat merentangkan sayap bisnisnya via pengelolaan 20 properti. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita