Berita Bisnis

GANDENG ESTA CORPORATIONS, WARINGIN HOSPITALITY RILIS HOTEL 88 BEKASI

Portofolio perdana yang beroperasi di Bekasi. (Foto: Ist)Portofolio perdana yang beroperasi di Bekasi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika merujuk lamannya, roda aktifitas Waringin Hospitality Hotel Group di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, dipastikan bakal semakin berputar kencang dalam waktu beberapa tahun ke depan.

Bagaimana tidak. Manajemen perhotelan yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur, ini telah memiliki agenda untuk melansir beberapa hotel anyar di berbagai lokasi.

Salah satunya adalah Hotel 88 Banjarmasin yang berada di bilangan Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hotel bintang dua setinggi 4 lantai yang dikembangkan oleh PT Donindo Menara Utama ini direncanakan memiliki 60 kamar dengan ballroom berkapasitas mencapai 500 orang.

Masih di Kalimantan Selatan, Waringin Hospitality Hotel Group juga sedang menyiapkan pembukaan Hotel 88 Batu Licin yang dimiliki Martin Wonowijoyo, yang terletak di kawasan Jalan Raya Batu Licin, Tanah Bambu.

Sementara di Purwokerto, Jawa Tengah, Waringin Hospitality Hotel Group berniat melansir Hotel 88 Purwokerto milik Rivai Susanto.

Plus, berencana merilis Hotel 88 Blok M (Jakarta Selatan), Hotel 88 Pancoran Tebet (Jakarta Selatan), Hotel 88 Kasuari Gorontalo, Hotel 88 Alun-alun Bandung, dan Hotel 88 Airport Kertajati Majalengka (Jawa Barat) berdaya tampung 200 kamar.

Adapun yang terbaru, seiring kepercayaan yang disematkan oleh Esta Corporations, Waringin Hospitality Hotel Group telah menggelar seremoni soft opening Hotel 88 Bekasi, Jawa Barat. Tepatnya, pada pekan terakhir April 2018.

Kata Direktur Pengembangan Bisnis Waringin Hospitality Hotel Group, Herry Suwandi, Hotel 88 Bekasi menyediakan 70 kamar yang diramaikan dengan kehadiran beragam fasilitas, seperti restoran serta ruang pertemuan.

Dijelaskan pula, sampai sat ini, hotel baru bintang dua yang berada di bilangan Jalan Cut Mutia, Rawa Lumbu, Bekasi Barat, itu merupakan portofolio perdana yang beroperasi di Bekasi sekaligus Hotel 88 ke-13.

Berita-Bisnis mencatat, dalam operasionalnya, Waringin Hospitality Hotel Group merilis dua merek, yakni Hotel 88 (bintang dua) serta Luminor Hotel yang terhitung sebagai hotel bintang tiga.

Lantas, seiring pengoperasian Hotel 88 Bekasi, Waringin Hospitality Hotel Group kini sudah mengelola 16 aset properti, yang mencakup 13 Hotel 88 dan 3 Luminor Hotel.

Dan, khusus untuk brand Hotel 88, sebagian besar dibuka di area komersil Jakarta, yaitu Hotel 88 Mangga Besar, Hotel 88 Mangga Besar VIII, Hotel 88 Mangga Besar 62, Hotel 88 Grogol, Hotel 88 Kedoya, Hotel 88 Tendean, serta Hotel 88 Fatmawati.

Di sisi lain, Waringin Hospitality Hotel Group juga mengoperasikan Lemo Hotel 88 Serpong (Tangerang), Hotel 88 Embong Malang, dan Hotel 88 Embong Kenongo Surabaya.

Sedangkan via merek Luminor Hotel, Waringin Hospitality Hotel Group -yang berada dalam naungan Waringin Group- mengelola Luminor Hotel Jambi (98 kamar), Luminor Hotel Jemursari Surabaya (174 kamar), serta Luminor Hotel Pecenongan (199 kamar).

Bagi Esta Corporations sendiri, Hotel 88 Bekasi tergolong sebagai hotel ke-4 yang sudah dikembangkan, hingga saat ini.

Jauh sebelumnya, subsidiari Charlton Holdings Singapura yang bermarkas di BSD City, Tangerang Selatan, ini telah menghadirkan Amaris Hotel Pakuan Bogor (126 kamar), Amaris Hotel Gorontalo (90 kamar), serta Amaris Hotel Hertasning Makassar berdaya tampung 107 kamar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita