Berita Bisnis

AGUSTUS MENDATANG, SAHID KELOLA HOTEL SAHID BANGKA

Telah mengelola 24 hotel yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. (Foto: Ist)Telah mengelola 24 hotel yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Akselerasi yang ditampilkan PT Sahid International Hotel Management and Consultant -populer dengan label Sahid Hotels & Resorts- di pentas bisnis hospitality di pasar domestik, belakangan ini, sejatinya patut diapresiasi.

Bagaimana tidak. Sejak awal medio April 2018, Sahid Hotels & Resorts telah resmi menambah portofolionya di area komersil Nusa Tenggara Timur, lewat pengoperasian Sahid T-More Kupang, yang terletak di bilangan Jalan Piet A. Tallo, Kupang.

Alhasil, hotel berkapasitas 99 kamar yang berada dalam naungan PT Nusa Indah Wisata itu menjadi hotel kedua yang dikelola Sahid Hotels & Resorts di Nusa Tenggara Timur, setelah CAPA Resort Maumere Managed by Sahid (35 kamar) milik PT Petrada Widya Radhasa, yang dioperasikan sejak pertengahan Mei 2017.

Dan, jika tak ada halangan, Sahid Hotels & Resorts pun berencana menggelar trial opening Sahid Resort Gili Trawangan pada medio Juli 2018, seusai ditunjuk PT Sukses Permata Indah, pada medio Januari 2018.

Lantas, pada pertengahan Maret lalu, PT Tri Megah Development & Construction resmi memberikan kepercayaan kepada Sahid Hotels & Resorts untuk mengelola The Allure Villas Pangandaran, Jawa Barat, yang bakal dibuka Februari tahun depan.

Dengan demikian, Sahid Hotels & Resorts kelak mengelola empat aset properti di area komersil Jawa Barat, yakni Sahid Jaya Lippo Cikarang (112 kamar), Sahid Eminence Hotel Convention and Resort Ciloto (379 kamar), Sahid Skyland Jatinangor Bandung (254 kamar), dan The Allure Villas Pangandaran yang akan menawarkan 68 vila berdaya tampung total 130 kamar.

Adapun yang terbaru, Sahid Hotels & Resorts juga bakal menambah jumlah hotel kelolaannya di Pulau Sumatera dan sekitarnya, setelah dipercaya PT Sahid Bangka Asri.

Tepatnya, Sahid Bangka Asri menggandeng Sahid Hotels & Resorts untuk mengelola Hotel Sahid Bangka (133 kamar) yang terletak di kawasan Jalan Sukarno Hatta Km. 3, Pangkalpinang, Bangka, Bangka Belitung.

Kata Direktur Utama Sahid Hotels & Resorts, Hariyadi B. Sukamdani, hotel baru tersebut memiliki beragam fasilitas setara hotel bintang empat, seperti restoran, kolam renang, dan ruang pertemuan.

Dijelaskan pula, Hotel Sahid Bangka juga menyediakan fasilitas spa, pusat kebugaran, sky lounge, serta ballrom.

Dan, lebih dari itu, tambahnya, dengan dukungan merek yang kuat plus jejak rekam pengelolaan hotel yang handal selama ini, Sahid Hotel & Resorts pun dipastikan bakal memberikan jaminan operasional maupun layanan terbaik di Hotel Sahid Bangka.

Sahid Hotel & Resorts menginformasikan, bila tak ada aral melintang, pembukaan Hotel Sahid Bangka diproyeksikan pada pertengahan Agustus 2018.

Berita-Bisnis mencatat, hingga saat ini, Sahid Hotel & Resorts telah mengelola 24 hotel yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

Dan, khusus di wilayah pemasaran Pulau Sumatera dan sekitarnya, Hotel Sahid Bangka akan menjadi hotel ke-4, setelah Sahid Bandar Lampung (70 kamar), Sahid Onbase Resort Bintan (80 kamar), serta Sahid Batam Center Hotel & Convention yang memiliki 145 kamar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita