Berita Bisnis

TAHUN DEPAN, SWISS-BELHOTEL INTERNATIONAL LANSIR SWISS-BELHOTEL KARIMUN

Bakal memperoleh respon positif dari para pelancong. (Foto: Ist)Bakal memperoleh respon positif dari para pelancong. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika ditilik dari sisi demografis, Pulau Sumatera dan sekitarnya -termasuk Kepulauan Riau- sejatinya memiliki peran penting dalam perjalanan usaha Swiss-Belhotel International di pasar domestik.

Bagaimana tidak. Di kala manajemen perhotelan global ini telah mengoperasikan 63 properti di Indonesia, sampai pertengahan April tahun lalu, sebanyak 9 hotel kelolaannya berada di wilayah pemasaran tersebut.

Dan, dari jumlah itu, 2 hotel beroperasi di Medan, yaitu Grand Swiss-Belhotel Medan dan Swiss-Belinn Medan.

Selebihnya, Swiss-Belhotel Jambi, Swiss-Belinn SKA Pekanbaru, serta Swiss-Belhotel Lampung yang berada dalam naungan PT Puri Persada Lampung dan diluncurkan 1 April 2017.

Adapun di Batam, Kepulauan Riau, Swiss-Belhotel International mengelola empat hotel milik PT Hotel Citra Batam Investama (anak usaha Citra Buana Perkasa Group), yakni Swiss-Belinn Batam, Swiss-Inn Batam, Zest Hotel Harbour Bay Batam, dan hotel bintang empat Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam.

Kelak, bila tak ada halangan, portofolio Swiss-Belhotel International di Kepulauan Riau dipastikan bertambah seiring kepercayaan yang baru saja diterima dari PT Soma Jaya Sakti.

Tepatnya, pada pekan kedua Mei 2018, Soma Jaya Sakti resmi menunjuk Swiss-Belhotel International untuk mengoperasikan Swiss-Belhotel Karimun yang akan dibuka tahun depan.

Kata Chairman and President Swiss-Belhotel International, Gavin M. Faull, seperti dikutip www.asiatraveltips.com, pihaknya merasa bangga dipercaya untuk mengelola hotel baru tersebut.

Ditambahkan pula, hotel berkapasitas 134 kamar itu diyakini bakal memperoleh respon positif dari para pelancong.

Swiss-Belhotel International juga mengabarkan, selain hadir di salah satu destinasi wisata populer, Swiss-Belhotel Karimun pun dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, kolam renang, serta gym and spa.

Berita-Bisnis mencatat, seiring rencana pengoperasian Swiss-Belhotel Karimun, jumlah kamar yang akan dikelola oleh Swiss-Belhotel International di Pulau Sumatera dan sekitarnya, diperkirakan mencapai 1,544 kamar.

Soma Jaya Sakti sendiri ditengarai merupakan bagian Soma Group Indonesia yang berkecimpung di ranah bisnis pengembangan pembangkit listrik, produksi dan suplai listrik, lewat beberapa anak usahanya, seperti PT Soma Daya Utama, PT Soma Power Indonesia, PT Vita Daya Harapan, serta PT Solar Energi Semarang. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita