Berita Bisnis

NUSANTARA SEJAHTERA RAYA BENTANGKAN 1,003 LAYAR

Menawarkan fasilitas yang mumpuni. (Foto: Ist)Menawarkan fasilitas yang mumpuni. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, dominasi PT Nusantara Sejahtera Raya di ranah bisnis bioskop di pasar domestik, tidak tergoyahkan sampai saat ini.

Buktinya, hingga akhir Maret 2018, pelaku usaha bioskop yang mengusung label Cinema 21, Cinema XXI, The Premiere, dan IMAX, ini telah menghadirkan 233 gerai bioskop di 177 lokasi di 43 kota di Indonesia.

Atau, dengan kata lain, penetrasi Nusantara Sejahtera Raya diperkirakan sudah lebih dari 75 persen, di kala total bioskop di pasar domestik telah mencapai 305 bioskop, pada Maret lalu.

Lantas, seiring berjalannya waktu, Nusantara Sejahtera Raya pun tampak tetap giat menggelar ekspansi.

Ambil contoh, medio April 2018. Ketika itu, guna menangkap potensi yang menjanjikan di Jawa Timur, Nusantara Sejahtera Raya meluncurkan dua gerai bioskop anyar di wilayah pemasaran tersebut.

Salah satunya adalah Araya XXI Malang. Setelah itu, Nusantara Sejahtera Raya merambah Sidoarjo via pengoperasian Transmart Sidoarjo XXI yang terletak di bilangan Jalan Raya Taman Tiara, Sidoarjo.

Alhasil, bersamaan dengan dibukanya Araya XXI Malang dan Transmart Sidoarjo XXI, Nusantara Sejahtera Raya sudah melansir 24 gerai bioskop, 94 studio, serta 17,927 kursi, di Jawa Timur, sampai akhir April lalu.

Menginjak awal medio Mei 2018, Nusantara Sejahtera Jaya kemudian merilis Icon Walk XXI -6 studio berkapasitas 836 kursi- yang berada di bilangan Jalan Raya Merdeka, Tangerang, Banten.

Dan, pada pertengahan Mei ini, Nusantara Sejahtera Jaya resmi menambah jumlah bioskopnya di Makassar, Sulawesi Selatan, lewat pembukaan Nipah XXI dan Nipah Premiere yang berada di pusat perbelanjaan Nipah Mall, di bilangan Jalan Urip Sumiharjo, Makassar.

Kata CEO Nusantara Sejahtera Raya, Hans Gunadi, Nipah XXI memiliki 5 studio deluxe dan Nipah Premiere menyediakan satu studio dengan kapasitas mencapai 720 kursi.

Dijelaskan pula, sama halnya dengan gerai sejenis yang sudah lebih dulu beroperasi, Nipah XXI maupun Nipah Premiere menawarkan fasilitas yang mumpuni, selaras dengan komitmen Nusantara Sejahtera Raya, yakni uncompromised quality, affordable entertainment, dan forever better.

Lebih dari itu, tambahnya, Nusantara Sejahtera Raya kini telah membentangkan 1,003 layar di Indonesia, menyusul pembukaan Nipah XXI dan Nipah Premiere.

Dalam catatan Berita-Bisnis, sampai sekarang, Nipah Premiere merupakan gerai ketiga Premiere yang dibuka di Makassar, seusai Panakukkang Premiere dan TSM Premiere.

Di saat yang sama, Nipah Mall terhitung sebagai gerai ke-6 yang mengibarkan label Cinema XXI dan Cinema 21 di kota serupa, setelah M' TOS XXI, Panakukkang 21, Panakukkang XXI, Studio XXI, serta TSM XXI.

Nipah Mall sendiri merupakan pusat perbelanjaan anyar yang diluncurkan PT Kalla Inti Karsa/Kalla Property (anak usaha Kalla Group), awal April lalu. 

Hingga saat ini, Nipah Mall terhitung sebagai mal kedua yang berada dalam naungan Kalla Group, menyusul Mal Ratu Indah Makassar yang dilansir delapan belas tahun silam. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan: