Berita Bisnis

MEGA PERINTIS GROUP HADIRKAN 101 GERAI MANZONE

Memungkinkan calon pembeli untuk bebas memilih beragam produk yang dijajakan. (Foto: Ist)Memungkinkan calon pembeli untuk bebas memilih beragam produk yang dijajakan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Keputusan PT Mega Perintis (Mega Perintis Group) untuk merambah bisnis ritel fesyen pria -dengan mengusung label Manzone- sejak tiga belas tahun silam, sepertinya merupakan langkah jitu.

Bagaimana tidak. Hingga pertengahan medio Februari 2018, Mega Perintis Group telah meluncurkan 100 gerai Manzone di pasar domestik.

Dan, asal tahu saja, seiring pembukaan gerai ke-100 Manzone di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, kala itu, Mega Perintis Group pun tak lupa melengkapi gerai tersebut dengan digital experience lewat kehadiran situs yang memuat seluruh produk Manzone.

Kata Chief Executive Officer Mega Perintis Group, FX Afat Adinata, waktu itu, situs/website memungkinkan calon pembeli untuk bebas memilih beragam produk yang dijajakan di gerai-gerai Manzone.

Dijelaskan pula, bila tak ada aral melintang, Mega Perintis Group bakal menerapkan konsep serupa di berbagai gerai anyar Manzone yang akan dibuka di masa mendatang.

Sebuah statement yang kemudian menemukan wujudnya baru-baru ini. Persisnya, saat Mega Perintis Group merilis gerai anyar Manzone di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Alhasil, sampai sekarang, Manzone Kota Kasablanka -gerai ke-101 Manzone- terhitung sebagai gerai kedua yang mengusung konsep digital experience alias pengalaman berbelanja dengan augmented reality via Manzone Store App.

Berita-Bisnis mencatat, sedari awal, Mega Perintis Group memosisikan gerai Manzone sebagai gerai one stop shopping for man, khususnya yang menyasar konsumen (pria) kelas menengah berusia 17 hingga 45 tahun.

Adapun produk yang ditawarkan mencakup banyak item, mulai dari kaus, celana jins, pakaian resmi atau pakaian kerja, batik, dan sepatu.

Selain melansir merek Manzone, Mega Perintis Group belakangan juga memperkenalkan brand Ollo, Moc, Mens' Top, Fake London, Batiks Plus, serta Button Ink.

Lantas, pada 2014, via anak usahanya PT Mega Mitrelindo Global, Mega Perintis Group resmi menjadi retail partner Nike (NOS/Nike Only Store).

Dan, dalam operasionalnya hingga saat ini, Mega Perintis Group sendiri ditopang dengan kehadiran pabrik di Pemalang, Jawa Tengah, yang berada dalam naungan afiliasinya PT Mega Putra Garment.

Ke depan, jika semuanya berjalan mulus, Mega Perintis Group berniat membuka lagi 12 gerai baru Manzone yang dilengkapi dengan digital experience. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan: