Berita Bisnis

ACE HARDWARE INDONESIA BUKA GERAI ANYAR DI BG JUNCTION SURABAYA

Menyasar konsumen yang berada di wilayah Surabaya Utara. (Foto: Ist)Menyasar konsumen yang berada di wilayah Surabaya Utara. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tidak bisa disangkal, pengaruh PT Ace Hardware Indonesia Tbk di ranah bisnis ritel perlengkapan rumah tangga dan produk gaya hidup di pasar domestik, sejatinya sangat dominan, sampai sekarang.

Buktinya, pada pekan pertama Maret 2018, Ace Hardware Indonesia telah mengoperasikan total 145 gerai, baik yang mengibarkan label Ace Hardware maupun Ace Home Center.

Dan, jika tak ada halangan, Ace Hardware Indonesia pun berencana kembali menghadirkan 10—15 gerai anyar, sepanjang tahun ini.

Salah satunya adalah Ace Hardware Ujung Berung Town Square (Ubertos) Bandung yang dibuka pada pekan pertama Maret lalu.

Selain menjadi gerai ke-11 yang beroperasi di wilayah pemasaran Jawa Barat, Ace Hardware Ubertos seluas sekitar 1,800 meter persegi itu juga menjadi gerai perdana Ace Hardware yang dilansir pada tahun ini.

Masih di medio Maret 2018, Ace Hardware Indonesia merilis sekaligus dua gerai baru, yakni Ace Hardware Waru Sidoarjo (Jawa Timur) dan Ace Hardware Teraskota BSD (Tangerang Selatan).

Gerai dengan area lebih dari 2,500 meter persegi ini otomatis menjadi gerai kedua Ace Hardware di area komersil Sidoarjo, setelah gerai sejenis dibuka lebih dulu di Gedung Ace-Index Sidoarjo.

Adapun Ace Hardware Teraskota BSD merupakan gerai ketiga yang dibuka di area BSD City, seusai Ace Hardware AEON Mall BSD serta Ace Hardware Q Big.

Dan, khusus di area komersil Tangerang dan sekitarnya, Ace Hardware Teraskota BSD terbilang sebagai gerai ke-14, setelah Ace Hardware Bintaro, Ace Hardware Ciledug, Ace Hardware Ciputat Pamulang, Ace Hardware Citra Raya Plaza, Ace Hardware Galaxy Mall Rempoa, dan Ace Hardware Karang Mulya.

Plus, Ace Hardware Living Plaza Ciputat, Ace Hardware Paramount Serpong, Ace Hardware Pondok Cabe, Ace Home Center Living World Alam Sutera, Ace Home Center Supermal Karawaci, serta dua Ace Hardware di BSD City.

Menginjak medio Mei ini, Ace Hardware Indonesia menelurkan konsep baru seiring pembukaan gerai Ace Xpress yang berada di bilangan Tang City Mall, Tangerang.

Gerai seluas 652 meter persegi (compact) itupun diklaim sebagai gerai perdana di pasar domestik, yang menawarkan beragam barang yang disesuaikan dengan kebutuhan utama end-user.

Ke depan, Ace Hardware Indonesia berniat menghadirkan gerai serupa di kawasan Jalan Veteran, Bintaro, Tangerang Selatan, dan di bilangan Green Ville, Jakarta Barat.

Lantas, hari ini, Ace Hardware Indonesia resmi meluncurkan gerai baru Ace Hardware di BG Junction, di kawasan Jalan Bubutan, Surabaya.

Kata Operation Director and Business Development & Project Director Ace Hardware Indonesia, Sugiyanto Wibawa, gerai anyar tersebut menyasar masyarakat yang berada di wilayah Surabaya Utara.

Dijelaskan pula, pihaknya menilai konsumen di wilayah Surabaya Utara memiliki potensi besar untuk membeli beragam kebutuhan perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup yang ditawarkan di Ace Hardware BG Junction Surabaya.

Dan, untuk menyemarakkan pembukaannya, tambahnya, Ace Hardware BG Junction Surabaya menyediakan berbagai penawaran menarik yang berlaku hingga 27 Mei 2018, seperti crazy price, super special dengan potongan harga sampai 50 persen, gift with purchase (hadiah langsung dengan minimun transaksi), dan voucher senilai Rp 100 ribu.

Patut juga diketahui, menyusul beroperasinya Ace Hardware BG Junction Surabaya, Ace Hardware Indonesia kini menghadirkan 10 gerai di area komersil Surabaya, yaitu Ace Hardware Grand City Mall, Ace Hardware Lenmarc, Ace Hardware Tunjungan Plaza II, Ace Hardware Marvell City, Ace Hardware Plaza Surabaya, Ace Home Center Supermal Pakuwon, Ace Home Center East Coast, Ace Home Center Mal Galaxy, dan Ace Home Center Royal Plaza.

Sementara di wilayah pemasaran Jawa Timur, sampai saat ini, Ace Hardware Indonesia mengoperasikan 14 gerai, yang terdiri dari 2 gerai di Sidoarjo, 10 gerai di Surabaya, serta 2 gerai di Malang (Ace Hardware Kompleks Mal Olympic Garden, Ace Hardware Malang City Point).

Berita-Bisnis mencatat, berbekal belanja modal sebanyak Rp 300 miliar, ekspansi Ace Hardware Indonesia dipastikan akan terus melaju dalam waktu dekat.

Selain bakal hadir di Living World Pekanbaru (Riau), Lippo Plaza Kramat Jati (Jakarta Timur) dan di bilangan Sawojajar, Malang (Jawa Timur), Ace Hardware juga berencana membuka gerai baru di area komersil Karawang (Jawa Barat).

Artinya, bila gerai anyar Ace Hardware dilansir di Karawang, Ace Hardware Indonesia pun kelak mengoperasikan dua gerai di area komersil tersebut, setelah Ace Hardware Techno Mart Karawang yang diluncurkan pada medio Februari 2015.

Dan, lebih dari itu, gerai baru Ace Hardware di Karawang tersebut otomatis akan menjadi gerai ke-38 yang beroperasi di wilayah pemasaran Jawa Barat, melengkapi 11 gerai yang dibuka di Bandung, 9 gerai di Bekasi, masing-masing 5 gerai di Depok dan Bogor, 4 gerai di Cirebon, serta 2 gerai di Tasikmalaya.

Hingga akhir medio Maret 2018, Ace Hardware Indonesia berhasil menorehkan penjualan bersih sebanyak Rp 1,57 triliun atau tumbuh sebesar 21,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila tak halangan maka pada akhir medio Oktober ini, PT H
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Ace Hardware Indonesia Tb
(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Ace Hardware Indonesia Tbk resmi mengoperasi