Berita Bisnis

WAHANA MAKMUR SEJATI KUASAI PASAR SEPEDA MOTOR JAKARTA DAN TANGERANG

Memaksimalkan proses distribusi produk. (Foto: Ist)Memaksimalkan proses distribusi produk. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Di ranah bisnis ritel kendaraan roda dua, PT Wahana Makmur Sejati adalah sebuah nama yang cukup disegani, khususnya di area komersil Jakarta dan Tangerang.

Pasalnya, diler utama sepeda motor merek Honda ini kerap menorehkan prestasi yang menggembirakan.

Bahkan, selama medio Januari 2018 sampai akhir April lalu, Wahana Makmur Sejati mampu melego 127 ribu unit sepeda motor Honda alias tumbuh sekitar 5 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Di saat yang sama, penjualan suku cadang Honda Genuine Part yang dibukukan Wahana Makmur Sejati juga turut berkembang hingga mencapai Rp 143 miliar.

Kata Chief Marketing Officer Wahana Makmur Sejati, Edi Setiawan, pencapaian tersebut disumbang oleh beberapa variabel.

Salah satunya, jelasnya, produk yang ditawarkan ke konsumen terbilang sebagai produk yang berkualitas.

Di sisi lain, tambahnya, Wahana Makmur Sejati pun tak lupa untuk selalu memaksimalkan proses distribusi produk ke 119 unit jaringan pemasarannya yang tersebar di Jakarta dan Tangerang.

Wahana Makmur Sejati menginformasikan, upaya efisiensi pengiriman produk tadi dimungkinkan lantaran pihaknya ditopang dengan kehadiran dua pusat distribusi yang terletak di kawasan Cimanggis (Depok) serta di Jatake (Tangerang).

Lantas, ke depan, strategi serupa juga bakal diterapkan di area komersil Bekasi dan sekitarnya. Maklumlah, pada awal Mei ini, Wahana Makmur Sejati telah melansir distribution center anyar di Jatiasih, Bekasi.

Wahana Makmur Sejati mengabarkan, pusat distribusi baru itu berdiri di atas lahan 16,800 meter persegi serta memiliki daya tampung 7 ribu unit sepeda motor.

Berita-Bisnis mencatat, Wahana Makmur Sejati berada dalam naungan Wahana Artha Group, yang dikenal luas sebagai distributor regional sepeda motor merek Honda di Jakarta dan Tangerang, sejak 1972.

Belakangan, seiring performa yang meyakinkan serta mengusung merek yang sama, Wahana Artha Group juga merilis anak usaha PT Wahanaartha Ritelindo untuk menggarap potensi di ranah bisnis ritel kendaraan motor.

Patut juga diketahui, menyusul pencapaian penjualan sebanyak 127 ribu unit sepeda motor, Wahana Makmur Sejati kini diperkirakan sudah menggenggam 70,3 persen market share sepeda motor di Jakarta dan Tangerang. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Pada awal tahun ini, PT Toyota Astra Motor sukses meraih