Berita Bisnis

GANDENG PURA INDAH BERKAT, BREADTALK TARGETKAN 100 GERAI TOAST BOX

Gerai kopi bergaya kontemporer Singapura. (Foto: Ist)Gerai kopi bergaya kontemporer Singapura. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kiprah BreadTalk Group Limited di ranah bisnis food & beverage sesungguhnya bukan rahasia lagi.

Bagaimana tidak. Sejak dikenal luas sebagai merek roti yang berasal dari Singapura pada tahun 2000, BreadTalk tampak berkembang pesat di kemudian hari.

Bahkan, lebih dari itu, BreadTalk Group Limited yang berbasis di Tai Seng Street, Singapura, kini telah menghadirkan hampir 1,000 gerai yang mengibarkan merek, seperti BreadTalk, Food Republic, Din Tai Fung, Bread Society, serta Toast Box di berbagai negara.

Dan, khusus untuk brand yang disebut terakhir, tak kurang dari 70 gerai sudah dibuka di Singapura, sampai saat ini.

Lantas, sejak medio Mei tahun lalu, BreadTalk Group Limited sendiri telah menjajal animo konsumen di pasar domestik lewat kehadiran gerai perdana Toast Box di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, yang diklaim mampu memberikan hasil yang menggembirakan.

Alhasil, guna memanfaatkan peluang tersebut, BreadTalk Group Limited pun -via anak usahanya BreadTalk International- resmi menggandeng PT Pura Indah Berkat untuk mengembangkan jaringan gerai Toast Box di Indonesia.

Dan, asal tahu saja, ekspansi itu bakal diemban oleh PT Pura Indah Berkat Venture, yang 70 persen sahamnya digenggam oleh BreadTalk International serta sisanya menjadi milik Pura Indah Berkat.

Kata CEO BreadTalk Group Limited - Bakery Division, Tan Aik Peng, seperti dikutip www.businesstimes.com.sg, Indonesia merupakan pasar yang penting dan strategis bagi perkembangan usaha pihaknya.

Ditambahkan pula, berbekal pengalaman selama ini di Singapura dan area komersil lainnya, BreadTalk Group Limited yakin bakal mampu menyajikan Nanyang coffee, toast products, dan local delicacies untuk konsumen di Indonesia.

BreadTalk Group Limited juga mengabarkan, jika tidak ada halangan, tiga hingga lima gerai Toast Box akan dibuka di pusat Kota Jakarta, dalam kurun Agustus atau September tahun ini.

Sementara itu, dalam jangka panjang, Pura Indah Berkat Ventures diharapkan bisa mengoperasikan 100 gerai Toast Box. Persisnya, sampai tahun 2028.

Berita-Bisnis mencatat, Toast Box adalah gerai kopi bergaya kontemporer Singapura yang diciptakan kembali untuk melestarikan budaya Nanyang Coffee and Toast yang disajikan di gerai-gerai kopi selama era 60-an hingga 70-an.

Dan, oleh BreadTalk Group Limited, gerai pertama Toast Box diluncurkan pada medio Oktober 2005. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bisnis gerai kopi memang seolah tak ada matinya. Buktinya
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan gerai kopi Cafe Excelso di Cirebon
(Berita-Bisnis) - Dengan mengajak pelanggannya untuk mulai mencintai gaya h