Berita Bisnis

AMERTA INDAH OTSUKA TAWARKAN ORONAMIN C

Minuman nutrisi berkarbonasi yang telah diperkaya dengan vitamin. (Foto: Ist)Minuman nutrisi berkarbonasi yang telah diperkaya dengan vitamin. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai produk minuman nutrisi berkarbonasi yang telah diperkaya dengan vitamin, termasuk vitamin C setara 11 lemon, PT Amerta Indah Otsuka pun resmi menawarkan Oronamin C.

Dan, lebih dari itu, produk anyar tadi juga disebut memiliki total kandungan vitamin C sebanyak 140 miligram dalam satu kemasan Oronamin C (120 mililiter).

Sementara itu, banderol harganya dipatok senilai Rp 5,000, baik yang dijajakan via jalur general trade maupun modern trade.

Kata Marketing Director Amerta Indah Otsuka, Daniel Pieter Samual, selain ingin menyasar segmen milineal, Oronamin C juga diarahkan kepada pekerja aktif serta kalangan ibu rumah tangga yang terhitung sibuk.

Ditambahkan pula, guna meningkatkan kesadaran konsumen terhadap kehadiran Oronamin C, pihaknya juga menampilkan Haruka Hagawa (mantan kapten Grup JKT 48) sebagai duta merek produk energy drink tersebut.

Plus, saat ini, lebih fokus mengerek brand awareness Oronamin C melalui TV Commercial serta digital.

Kelak, bila semuanya berjalan mulus, minimal sampai akhir tahun nanti, perhatian Amerta Indah Otsuka pun direncanakan beralih ke brand activation via below the line guna mendongkrak penjualan Oronamin C.

Berita-Bisnis mencatat, Oronamin C perdana diluncurkan tahun 1965 di Jepang oleh pemiliknya Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd.

Kala itu, peluncuran Oronamin C juga sekaligus menjadi penanda hadirnya kategori anyar produk minuman ringan di negara tersebut.

Dua puluh tahun kemudian, Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd. mulai menjual Oronamin C ke berbagai negara. Hasilnya, Oronamin C telah dipasarkan di sembilan negara, sampai saat ini.

Khusus di Indonesia, Oronamin C diproduksi di pabrik Amerta Indah Otsuka -afiliasi Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd.- yang terletak di kawasan Jalan Raya Siliwangi, Kutajaya, Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat.

Dan, hingga sekarang, Amerta Indah Otsuka sendiri masih mendominasi pasar minuman isotonik lewat merek Pocari Sweat.

Di sisi lain, Amerta Indah Otsuka yang berdiri pada medio Februari 1997 juga tak lupa menawarkan snack bertajuk Soyjoy. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Mengusung isu kebersihan toilet sekolah, PT Unilever Indo
(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, hingga saat ini, Indonesia Interna
(Berita-Bisnis) - Pesan pemasaran yang dirancang untuk memberikan efek posi