Berita Bisnis

ARCHIPELAGO RILIS THE ALANA HOTEL & CONFERENCE CENTER SENTUL CITY

Bakal melansir sky lounge pada medio Oktober 2018. (Foto: Ist)Bakal melansir sky lounge pada medio Oktober 2018. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tidak bisa dimungkiri, sampai sekarang, pertumbuhan merek Hotel NEO dan favehotel milik Archipelago International sejatinya cukup meyakinkan.

Bagaimana tidak. Jika merujuk lamannya, Archipelago International telah mengoperasikan 25 hotel yang mengibarkan label Hotel NEO dan Hotel NEO+ di Indonesia, hingga saat ini.

Bahkan, di saat yang sama, Archipelago International pun mengoperasikan Hotel NEO+ Penang, yang terletak di kawasan Jalan Gurdwara, Georgetown, Pulau Pinang, Malaysia.

Lantas, via brand favehotel, Archipelago International sudah mengelola 54 favehotel di pasar domestik. Plus, favehotel Cenang Beach Langkawi Malaysia.

Adapun The Alana yang diposisikan sebagai merek hotel bintang 4/5, baru disematkan di tiga aset properti, hingga akhir Juni 2018.

Persisnya, ketiga hotel tersebut mencakup The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta dan The Alana Hotel Surabaya yang berada dalam naungan Saraswanti Group, serta The Alana Hotel & Convention Center - Solo yang dikembangkan oleh PT Delta Merlin Dunia Properti, bagian dari Duniatex Group.

Namun, jangan salah menilai. Sebagai manajemen perhotelan yang berpengalaman, Archipelago International sepertinya punya kiat sendiri untuk memacu akselerasi The Alana.

Buktinya, pada akhir pekan lalu, Archipelago International pun resmi menambah portofolio The Alana melalui pembukaan The Alana Hotel & Conference Center Sentul City.

Kata Vice President Business Development & Operations Archipelago International, Norbert Vas, hotel anyar itu memiliki 271 kamar yang terdiri dari tiga tipe, yakni Deluxe, Suite, dan President Suite.

Dijelaskan pula, sebagian kamar The Alana Hotel & Conference Center Sentul City menyuguhkan pemandangan kolam renang yang cantik.

Archipelago International mengabarkan, selain 15 ruang pertemuan, The Alana Hotel & Conference Center Sentul City juga menyediakan satu mini ballroom, kolam renang dewasa dan anak-anak, tempat bermain anak, bakery corner, fitness center, spa, serta green canyon restaurant yang bisa menampung lebih dari 350 tamu sekaligus.

Ke depan, Archipelago International memastikan bakal melansir sky lounge yang memiliki pemandangan seluruh bukit Bogor. Tepatnya, pada medio Oktober 2018. 

Dalam catatan Berita-Bisnis, The Alana Hotel & Conference Center Sentul City berada dalam naungan PT Sentul City Tbk.

Dan, lebih dari itu, hotel baru tersebut juga otomatis menjadi hotel perdana yang mengibarkan merek The Alana di wilayah pemasaran Jawa Barat.

Di sisi lain, seiring pembukaan The Alana Hotel & Conference Center Sentul City, Archipelago International kini mengelola 949 kamar dari brand The Alana, yang masing-masing bersumber dari 269 kamar The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta, 162 kamar The Alana Hotel Surabaya, serta 247 kamar The Alana Hotel & Convention Center - Solo.

Bagi Sentul City sendiri, The Alana Hotel & Conference Center Sentul City terbilang sebagai hotel kedua yang dikembangkan di kawasan Sentul City, setelah hotel bintang tiga bertajuk Hotel NEO+ Green Savana Sentul City berkapasitas 70 kamar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, jaringan mana