Berita Bisnis

DESEMBER NANTI, UNIQLO HADIR DI BALI

Memperoleh respon sangat positif dari konsumen di Indonesia. (Foto: Ist)Memperoleh respon sangat positif dari konsumen di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, keputusan Fast Retailing Co. Jepang untuk merambah pasar ritel fesyen di Indonesia sejak lima tahun silam, sesungguhnya merupakan langkah yang strategis.

Buktinya, hingga akhir Juli lalu, Fast Retailing Co. Jepang telah mengoperasikan 18 gerai Uniqlo di pasar domestik, via lini bisnisnya PT Fast Retailing Indonesia yang populer dengan label Uniqlo Indonesia.

Dan, bila tak ada halangan, Fast Retailing Co. Jepang pun berencana menghadirkan kembali tiga gerai anyar Uniqlo di Jakarta, Bandung, dan Bali, sampai akhir tahun nanti.

Kata Presiden Direktur Fast Retailing Indonesia, Naoki Kamogawa, pihaknya merasa senang produk LifeWear besutannya direspon dengan sangat positif oleh konsumen di Indonesia.

Di saat yang sama, tambahnya, pihaknya juga bangga telah berkembang bersama dengan komunitas lokal dari Jakarta serta daerah lain.

Uniqlo Indonesia mengabarkan, gerai baru di Jakarta seluas 2,040 meter persegi bakal hadir di pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta Pusat. Persisnya, pada pertengahan Oktober 2018.

Adapun gerai anyar di Bali akan dibuka di Mal Bali Galeria, Kuta, Bali, pada akhir tahun nanti. Dan, lebih dari itu, luas gerai perdana Uniqlo di Bali tersebut diperkirakan mencapai 2 ribu meter persegi.

Di sisi lain, masih di medio Desember 2018, Uniqlo Indonesia juga bakal meluncurkan gerai barunya di Paris Van Java, Bandung, dengan luas sekitar 2,060 meter persegi.

Berita-Bisnis mencatat, sepanjang semester pertama tahun ini, Uniqlo Indonesia sudah meluncurkan tiga gerai anyar.

Salah satunya adalah Uniqlo Sun Plaza Medan (luas lebih dari 2 ribu meter persegi) yang dirilis pada Maret 2018 dan sekaligus menjadi debut Uniqlo Indonesia di luar wilayah pemasaran Pulau Jawa.

Dua bulan kemudian, dengan luas area penjualan yang hampir sama, Uniqlo Indonesia hadir di Yogyakarta lewat pembukaan Uniqlo Hartono Mall Yogyakarta.

Setelah itu, Uniqlo Indonesia mengoperasikan Uniqlo Trans Studio Mall Makassar. Tepatnya, pada pekan terakhir Mei 2018.

Patut juga diketahui, seiring dengan pembukaan gerai yang menempati area penjualan lebih dari 3,500 meter persegi di Trans Studio Mall Makassar itu, Uniqlo Indonesia pun telah menghadirkan 18 gerai Uniqlo.

Sementara kehadiran Uniqlo Senayan City kelak menambah jumlah gerai Uniqlo yang beroperasi di area komersil Jakarta-Bekasi-Tangerang, yakni menjadi 13 gerai.

Uniqlo Paris Van Java sendiri bakal menjadi gerai ke-2 Uniqlo yang dilansir di area komersil Bandung, setelah Uniqlo 23 Paskal. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Dengan dukungan empat studio yang dilengkapi dengan empat