Berita Bisnis

BEIERSDORF PERKUAT PORTOFOLIO PRODUK PRIA

Varian Nivea Men menjadi semakin lengkap serta variatif. (Foto: Ist)Varian Nivea Men menjadi semakin lengkap serta variatif. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Lima tahun silam, Nielsen Indonesia menggelar sebuah survei terhadap konsumen di wilayah perkotaan di Indonesia, yang berkaitan dengan kondisi market produk perawatan diri di pasar domestik.

Hasilnya, pasar male grooming disebut tumbuh secara signifikan selama satu terakhir, yakni sebesar 23 persen atau setara Rp 3 triliun.

Di saat yang sama, nilai pasar male grooming itu juga ditengarai sudah memberikan kontribusi sebesar 20 persen kepada total market produk perawatan diri di Indonesia.

Survei serupa juga mengabarkan, produk deodorant serta penataan rambut (hairstyling) menjadi dua kontributor besar (masing-masing sekitar 21,5 persen dan 19,3 persen) terhadap nilai pasar tadi.

Setelahnya, menyusul produk spray cologne (17 persen) serta pembersih (cleanser) dengan andil sebanyak 13,7 persen. 

Dan, lebih dari itu, riset itu juga menegaskan, pasar produk perawatan pria sejatinya sangat cerah ke depannya, baik dari segi jumlah pembeli maupun frekuensi pembelian.

Sebuah kondisi yang tampaknya tidak luput dari pengamatan PT Beiersdorf Indonesia yang menjajakan produk perawatan diri bertajuk Nivea Men di pasar domestik.

Buktinya, medio September tahun lalu, Beiersdorf Indonesia telah meluncurkan tiga varian anyar sabun Nivea Men, yaitu Nivea Oil Attack + Bright, Acne Protect, dan Max Bright.

Lantas, pada medio Mei lalu, Beiersdorf Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan Shopee untuk mendistribusikan berbagai produk Nivea secara online di Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Indonesia.

Adapun yang terbaru, khususnya demi memperkuat portofolio produk prianya, Beiersdorf Indonesia resmi melansir dua varian baru Nivea Men Deep, yakni Face Cleanser dan Deodorant.

Kata Senior Brand Manager Beiersdorf Indonesia, Michael Suwito, kedua varian anyar Nivea Men Deep itu sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat perkotaan yang rentan terkena polusi dan tingkat aktivitas tinggi.

Ditambahkan pula, baik Face Cleanser serta Deodorant Nivea Men Deep mengandung bahan dasar arang (black charcoal) yang mampu mengontrol keringat berlebih dan mengangkat polusi dari wajah.

Beiersdorf Indonesia juga menginformasikan, Nivea Men Deep Face Cleanser tersedia dalam bentuk foam serta liquid.

Sementara Nivea Men Deep Deodorant -yang diklaim sebagai produk deodoran pertama di Indonesia yang mengandung black charcoal- ditawarkan dalam bentuk roll-on dan spray.

Berita-Bisnis mencatat, kehadiran Nivea Men Deep Face Cleanser dan Nivea Men Deep Deodorant otomatis membuat varian Nivea Men menjadi semakin lengkap serta variatif, yaitu lebih dari 10 jenis varian, mulai dari pembersih wajah, pelembab wajah sampai deodorant.

Patut juga diketahui, empat tahun lalu, dengan dukungan pabriknya yang terletak di Malang, Jawa Timur, rangkaian produk Nivea Men ditengarai sudah mampu memberikan kontribusi sekitar 20 persen terhadap total penjualan Beiersdorf Indonesia. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Lima tahun silam, Nielsen Indonesia menggelar sebuah surv
(Berita-Bisnis) - Tahun ini bisa dibilang merupakan tahun yang membahagiaka
(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, bisnis minuman teh dalam kemasan di pas