Berita Bisnis

SUMBER ALFARIA TRIJAYA AKAN BANGUN 800 GERAI DAN 3 PUSAT DISTRIBUSI BARU

Penjualan terbesar bersumber dari Jabodetabek. (Foto: Ist)Penjualan terbesar bersumber dari Jabodetabek. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sepanjang tahun ini, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., pengelola minimarket Alfamart, berencana membuka 800 gerai baru dan menambah 3 pusat distribusi yang akan dibangun di berbagai lokasi.

Adapun daerah yang dibidik untuk pengoperasian gerai baru tersebut berkisar di Pulau Jawa, Lampung, Bali, Makassar, di luar Pulau Jawa.

Menurut Fernia Rosalie Kristanto, Corporate Secretary Sumber Alfaria Trijaya, rencana bisnis itu merupakan tahap selanjutnya dari ekspansi bisnis tahun 2011 dan diperkirakan menelan dana sebesar Rp 950 miliar.

Per akhir September 2011, total pendapatan Sumber Alfaria Trijaya tercatat sebanyak Rp 13,42 triliun. Dari jumlah tersebut, Jabodetabek merupakan wilayah kontributor utama penjualan minimarket Alfamart.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, kontribusi kawasan Jabodetabek terhadap total pendapatan Sumber Alfaria Trijaya mencapai Rp 6,94 triliun atau sekitar 51,76 persen, dari Januari sampai September 2011. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pada akhir bulan April ini, PT Monica Hijau Lestari -peng
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka merayakan 75 tahun usia Larutan Penyegar Cap