Berita Bisnis

ACCORHOTELS KINI KELOLA 10 HOTEL DI SURABAYA

Hotel yang menyasar segmen traveller. (Foto: Ist)Hotel yang menyasar segmen traveller. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kiprah AccorHotels di pentas bisnis hospitality global sejatinya tidak perlu diragukan lagi. Tak terkecuali, di pasar domestik.

Buktinya, hingga awal medio April 2018, AccorHotels telah mengelola 115 hotel di Indonesia, dengan porsi terbanyak (92 hotel) beroperasi di Jawa, Bali, serta di Lombok.

Dan, khusus di wilayah pemasaran Jawa, manajemen perhotelan yang berasal dari Perancis ini baru saja menambah portofolionya lewat pembukaan ibis Budget Diponegoro Surabaya. Tepatnya, pada awal pekan ini.

Kata Director of Operations Midscale and Economy Hotels AccorHotels Sumatera, Kalimantan, and East Java, Endrian Hananto, hotel anyar yang terletak di bilangan Jalan Raya Diponegoro, Darmo, Wonokromo, Surabaya, itu berkapasitas 138 kamar.

Ditambahkan pula, hotel yang menyasar segmen traveller tersebut dilengkapi juga dengan dua ruang pertemuan berdaya tampung 120 orang.

Lebih dari itu, AccorHotels sendiri optimistis, tingkat keterisian ibis Budget Diponegoro Surabaya bakal mencapai 50 persen pada tahun pertama pengoperasiannya.

Berita-Bisnis mencatat, ibis Budget Diponegoro Surabaya yang dikembangkan PT Graha Nusantara Aditya Dwipa merupakan ibis Budget ketiga yang beroperasi di area komersil Surabaya.

Sementara lima tahun silam, AccorHotels untuk pertama kalinya merilis ibis Budget Surabaya Airport (144 kamar) di dalam kawasan Bandara Internasional Juanda Surabaya, seusai dipercaya oleh PT Angkasa Pura Hotel, anak usaha PT Angkasa Pura 1 (Persero) yang mengoperasikan tiga belas bandara di kawasan Tengah dan Timur Indonesia.

Lantas, pada medio Mei 2016, lewat kerjasama yang terjalin dengan PT New Land Indoraya (lini bisnis PT Dua Kelinci), AccorHotels melansir ibis Budget Surabaya HR Muhammad (148 kamar).

Hingga awal Agustus 2018, ibis Budget Diponegoro Surabaya terhitung sebagai hotel ke-10 yang sudah dikelola oleh AccorHotels di Surabaya, setelah Hotel Majapahit Surabaya - Managed by AccorHotels (143 kamar), ibis Surabaya City Center (224 kamar), Mercure Surabaya (257 kamar), Novotel Surabaya Hotel & Suites (215 kamar), Novotel Samator Surabaya Timur (249 kamar), ibis Styles Surabaya Jemursari (132 kamar), ibis budget Surabaya Airport, dan ibis budget Surabaya HR Muhammad. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita