Berita Bisnis

LEWAT FLAGSHIP STORE, EIGER PERDALAM PENETRASI DI JAWA TIMUR

Seiring meningkatnya jumlah komunitas pencinta alam di Jawa Timur. (Foto: Ist)Seiring meningkatnya jumlah komunitas pencinta alam di Jawa Timur. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hingga akhir tahun lalu, Jakarta dan Jawa Barat berada di peringkat teratas kontributor utama penjualan PT Eigerindo Multi Produk Industri.

Masing-masing area komersil itu mampu memberikan kontribusi sebesar 40 persen terhadap total penjualan produsen peralatan petualangan (adventure gear) merek Eiger yang berbasis di Bandung, Jawa Barat, tersebut.

Adapun di posisi berikutnya alias di tempat ketiga ketiga adalah Jawa Timur yang menyumbang sebanyak 15 persen.

Meski demikian, salah satu peraih TOP 250 Indonesia Original Brands versi Majalah SWA ini, tampaknya tak begitu saja mengabaikan peran Jawa Timur dalam kelanjutan usahanya di masa mendatang.

Buktinya, pada pekan terakhir Agustus lalu, Eigerindo Multi Produk Industri resmi meluncurkan gerai anyar bertajuk Eiger Adventure Flaship Store di Jawa Timur. Tepatnya, di kawasan Jalan Ir. Soekarno/Middle East Ring Road (MERR), Surabaya.

Kata Managing Director Eigerindo Multi Produk Industri, Christian H. Sarsono, flagship store seluas 1, 000 meter persegi itu merupakan gerai perdana yang dibuka di Surabaya.

Dijelaskan pula, selain berfungsi sebagai toko, gerai yag menelan investasi lebih dari Rp 4 miliar tersebut, dilengkapi juga dengan climbing wall serta tempat untuk minum kopi.

Eigerindo Multi Produk Industri menginformasikan, kehadiran Eiger Adventure Flaship Store MERR Surabaya tak lepas dari semakin meningkatnya jumlah komunitas pencinta alam di area komersil Jawa Timur, belakangan ini.

Itu pula sebabnya, Eigerindo Multi Produk Industri pun optimistis, penjualan adventure gear merek Eiger di Surabaya dan sekitarnya, bakal berkembang hingga sekitar 20-25 persen di kemudian hari.

Berita-Bisnis mencatat, Eigerindo Multi Produk Industri yang dibesut oleh Ronny Lukito, beroperasi perdana pada tahun 1993 dan berkecimpung sebagai produsen perlengkapan serta peralatan kegiatan outdoor.

Dalam operasionalnya, Eigerindo Multi Produk Industri -yang menyasar konsumen berusia 18-25 tahun- menawarkan tiga kategori produk utama, mulai dari Mountaineering Series (ekspedisi, pendakian, hiking, trail running), Lifestyle (Everyday outdoor, 1989), dan Riding (Adventure Touring, Touring).

Eiger Adventure Flaship Store MERR Surabaya sendiri tergolong sebagai gerai ke-6, setelah gerai sejenis yang dibuka lebih dulu di Jakarta, Bali, Makassar, dan dua gerai di Bandung.

Di sisi lain, kinerja Eigerindo Multi Produk Industri juga didukung lebih dari 300 cabang (showroom, shop in shop, counters, agentship) yang tersebar di Indonesia. (BB/as/Christov)


Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Hingga akhir tahun lalu, Jakarta dan Jawa Barat berada di
(Berita-Bisnis) - Untuk kedua kalinya, pada tahun ini, Sunpride memperoleh