Berita Bisnis

SILOAM RAMBAH JAWA TENGAH

Didukung dengan kehadiran digital telemedicine. (Foto: Ist)Didukung dengan kehadiran digital telemedicine. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi yang mencapai Rp 150 miliar, PT Siloam International Hospitals Tbk (Siloam Hospitals Group) pun resmi mengoperasikan rumah sakit anyarnya, pertengahan pekan ini.

Dan, asal tahu saja, rumah sakit baru setinggi tiga lantai itu dibuka di kawasan Jalan Kompol Maksum, Peterongan, Semarang, Jawa Tengah, sekaligus mengibarkan label Siloam Hospitals Semarang.

Kata Direktur Siloam Hospitals Semarang, drg. Diana R. Maengkom, Siloam Hospitals Semarang menyediakan beragam layanan, seperti instalasi gawat darurat (IGD) 24 jam, rawat jalan, rawat inap, medical check up, serta layanan bersalin dan kesehatan anak.

Ditambahkan pula, selain dilengkapi dengan kamar operasi dan farmasi, Siloam Hospitals Semarang juga memiliki fasilitas medis pendukung, seperti CT Scan 64 Slices, X-Ray, dan USG 3D.

Plus, mempunyai Pusat Unggulan Penanganan Nyeri yang bakal menangani berbagai kasus nyeri, mulai dari nyeri kepala, nyeri tulang belakang, nyeri otot, nyeri lutut, hingga nyeri sendi lainnya.

Tak terkecuali, menawarkan fasilitas kejadian gawat darurat (emergency), khususnya untuk penanganan pasien dengan serangan jantung, stroke, dan trauma.

Di sisi lain, Siloam Hospitals Semarang juga didukung dengan kehadiran digital telemedicine, yang memungkinkan komunikasi langsung dokter dan pasien Siloam Hospitals Semarang dengan dokter maupun spesialis lain dalam jaringan Siloam Hospitals Group.

Berita-Bisnis mencatat, sampai sekarang, Siloam Hospitals Semarang yang berkapasitas 20 tempat tidur ini merupakan rumah sakit ke-34 yang berada dalam naungan Siloam Hospitals Group.

Di saat yang sama, Siloam Hospitals Semarang juga tergolong sebagai Siloam Hospitals perdana yang beroperasi di wilayah pemasaran Jawa Tengah.

Bila tak ada aral melintang, Siloam Hospitals Group pun berniat menambah lagi rumah sakit anyar di bilangan Srondol, Semarang. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang semakin keta
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar kalangan menengah atas Kalimantan Timur,
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada tahun depan, Cipu