Berita Bisnis

LEWAT HORISON GRAND SERPONG, HORISON PERKUAT KIPRAHNYA DI BANTEN

Menawarkan ballroom berdaya tampung hingga 1,200 orang. (Foto: Ist)Menawarkan ballroom berdaya tampung hingga 1,200 orang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bagi PT Metropolitan Golden Management yang populer dengan label Horison Hotels Group, Banten sesungguhnya bukanlah wilayah pemasaran baru.

Empat tahun silam, tepatnya pada medio Juni 2014, Horison Hotels Group telah memperoleh kepercayaan dari PT Altama Brother's untuk mengoperasikan Horison Altama Pandeglang, yang dikenal luas sebagai hotel yang mengusung konsep syariah.

Selang satu tahun, Horison Hotels Group meluncurkan Horison Forbis Cilegon yang dibangun oleh PT Wahana Raya. Persisnya, pada medio Maret 2015.

Di tahun yang sama, portofolio Horison Hotels Group kembali bertambah lewat pembukaan Siti Hotel by Horison yang terletak di kawasan Jalan Moh. Toha, Pabuaran Tumpeng, Karawaci, Tangerang, yang berada dalam naungan Siti Properti-Koperasi Indonesia Berjamaah yang diinisiasi Ustadz Yusuf Mansur.

Lantas, pada medio Oktober tahun lalu, Horison Hotels Group mengelola hotel bintang empat bertajuk Horison Ultima Ratu Serang milik PT Ratu Hotel.

Dan, tak jauh beda dengan Horison Altama Pandeglang yang sebelumnya dikenal luas sebagai Sofyan Inn Altama Pandeglang, Hotel Horison Ultima Ratu Serang juga lebih dulu populer dengan label Ratu Hotel Serang, sejak Mei 2011.

Adapun yang terbaru, Horison Hotels Group resmi mengoperasikan Horison Grand Serpong Tangerang yang berada di bilangan Jalan MH. Thamrin, Tangerang.

Kata Direktur Operasional Horison Hotels Group, Basari Bachri, hotel yang dikelola mulai awal Agustus 2018 itu berkapasitas 286 kamar dan terdiri dari lima tipe kamar.

Ditambahkan pula, selain memiliki layanan spa, fitness center, swimming pool, dan meeting room, hotel bintang tiga tersebut juga menyediakan Lotus Restaurant serta Edelweiss Bar Lounge.

Plus, menawarkan ballroom berdaya tampung hingga 1,200 orang yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, seperti exhibition, wedding, atau event lainnya.

Berita-Bisnis mencatat, pada awal pengoperasiannya (Mei 2013), hotel yang dikembangkan oleh PT Gapura Hotelindo (bagian dari Gapura Prima Group) tersebut mengibarkan label Best Western Serpong.

Setelahnya, berubah menjadi Hotel Grand Serpong hingga kemudian mengerek label Horison Grand Serpong Tangerang.

Di sisi lain, seiring peluncuran Horison Grand Serpong Tangerang, Horison Hotels Group pun otomatis mengelola 671 kamar di Banten, yang berasal dari Horison Altama Pandeglang, Horison Forbis Cilegon, Siti Hotel by Horison Tangerang, Horison Ultima Ratu Serang, serta Horison Grand Serpong Tangerang.

Sedangkan secara keseluruhan, Horison Grand Serpong Tangerang terhitung sebagai hotel ke-22 yang menggunakan brand Horison. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan: