Berita Bisnis

MERCURE ANYAR BAKAL DIBUKA DI JAKARTA BARAT

Jumlah Mercure Hotel dipastikan bertambah. (Foto: Ist)Jumlah Mercure Hotel dipastikan bertambah. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pada kuartal pertama tahun ini, AccorHotels sesungguhnya telah mengungkapkan ambisinya untuk memperkokoh penetrasinya di arena bisnis hospitality pasar domestik.

Tepatnya, manajemen perhotelan global ini berniat mengoperasikan total 200 hotel di Indonesia, dalam tempo dua tahun mendatang.

Dan, sepertinya, cita-cita tersebut bukanlah pepesan kosong alias wacana belaka. Akhir Agustus lalu, AccorHotels resmi menambah portofolionya lewat peluncuran ibis Budget Diponegoro Surabaya milik PT Graha Nusantara Aditya Dwipa.

Di saat yang sama, AccorHotels pun sudah mengelola 124 hotel di pasar domestik, baik via brand Fairmont, Pullman, ibis, ibis style, ibis budget, Novotel, all seasons, Raffles, Grand Mercure, MGallery by Sofitel, Sofitel, serta Mercure.

Khusus untuk merek yang disebut terakhir, AccorHotels sendiri mengoperasikan 21 hotel yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Bali, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara, hingga awal September 2018.

Ke depan, bila tak ada aral melintang, jumlah Mercure Hotel dipastikan bertambah seiring rencana pembukaan Mercure Batavia Hotel, yang terletak di kawasan Jalan Kali Besar Barat, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat.

Sebagaimana tertera di www.tripadvisor.co.id, hotel yang dibuka pada 1995 serta sebelumnya mengibarkan label De Rivier Hotel Jakarta itu, disebut bakal berganti nama menjadi Mercure Batavia Hotel.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Mercure Batavia Hotel berada dalam naungan Duniatex Group, kelompok usaha tekstil yang berbasis di Karanganyar, Solo, Jawa Tengah.

Dan, sampai sekarang, Mercure Batavia Hotel merupakan satu-satunya hotel milik Duniatex Group yang beroperasi di Jakarta.

Di sisi lain, bagi AccorHotels, Mercure Batavia Hotel kelak menjadi Mercure Hotel ke-7 yang dikelola di Jakarta.

Patut juga diketahui, kiprah Mercure di ibukota, dimulai dengan peluncuran Mercure Convention Centre Ancol (436 kamar) milik PT Jakarta Setiabudi International Tbk, tujuh belas tahun silam.

Menyusul, Mercure Jakarta Kota Hotel (243 kamar) yang berada dalam naungan PT Adhi Putra Mulia, yang berafiliasi dengan PT Anggada Putra Rekso Mulia (Rekso Group). Persisnya, pada medio Juni 2010.

Dua tahun kemudian, lewat kolaborasi yang terjalin dengan PT Karya Propertindo Investama, AccorHotels melansir Mercure Jakarta Simatupang berkapasitas 232 kamar.

Sedangkan, pada medio September 2014, AccorHotels merilis Mercure Jakarta Sabang (166 kamar/sebelumnya populer dengan label Hotel Sabang) milik PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk.

Selang dua tahun, AccorHotels resmi mengganti nama Holiday Inn Express Jakarta Cikini menjadi Mercure Jakarta Cikini (207 kamar), seusai dipercaya oleh PT Imesco Sejahtera Utama.

Lantas, pada awal tahun ini, Mercure Hotel ke-6 (Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk) dibuka di Jakarta Utara.

Hotel bintang empat perdana di kawasan Pantai Indah Kapuk serta berada tepat di atas PIK Avenue Mall itu menyediakan 240 kamar dan dibangun oleh Agung Sedayu Group. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan nilai tambah kepada pengunjung Tr