Berita Bisnis

MULTI INDOCITRA HADIRKAN PIGEON BATIK EXHIBITON

Merilis botol merek Pigeon yang terinspirasi dari desain batik untuk kelima kalinya. (Foto: Ist)Merilis botol merek Pigeon yang terinspirasi dari desain batik untuk kelima kalinya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai wujud pengembangan produk yang berkualitas sekaligus berusaha melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa, PT Multi Indocitra Tbk -pemasar produk perlengkapan bayi merek Pigeon- pun resmi menyelenggarakan Pigeon Batik Exhibition di Pacific Place Mall, Jakarta Selatan.

Selain memamerkan koleksi kain batik Pigeon, acara yang berlangsung dari 2 Oktober hingga 14 Oktober 2018 tersebut, juga menampilkan seluruh koleksi botol Pigeon dengan motif batik.

Plus, tak lupa menghadirkan berbagai foto motif-motif kain batik dan peralatan proses membatik koleksi Museum Batik Yogyakarta, serta koleksi kain batik karya Iwet Ramadhan dan Guntur Susilo.

Di saat yang sama, Multi Indocitra juga memamerkan hasil karya para juara Pigeon Batik Design Competition yang sudah berlangsung sejak awal Mei 2018 hingga akhir Agustus lalu.

Dan, lebih dari itu, lewat kolaborasi dengan Iwet Ramadhan, Multi Indocitra resmi melansir botol Pigeon dengan motif yang terinspirasi dari desain batik pada Pigeon Batik Exhibition tahun ini.

Kata General Manager Marketing Division Pigeon - Multi Indocitra, Anis Dwinastiti, kehadiran motif batik di botol merek Pigeon itu sejatinya ingin menyampaikan pesan agar anak yang menggunakan botol tersebut kelak bisa sukses serta menjadi kebanggaan bagi orangtuanya maupun bangsa Indonesia.

Dijelaskan pula, motif batik yang terpilih pada tahun ini adalah motif seperti burung merak yang bermakna sebagai simbol keberuntungan maupun perlindungan.

Di samping itu, tersedia motif Parang (simbol keberanian, kepemimpinan, kesuksesan, kejayaan), motif Sulur (berkembang dengan baik), dan motif Seruni yang menjadi simbol dari cinta.

Multi Indocitra juga mengabarkan, hingga saat ini, pihaknya sudah lima kali merilis botol merek Pigeon yang terinspirasi dari desain batik.

Berita-Bisnis mencatat, Multi Indocitra yang bergerak dalam bidang industri dan perdagangan umum, menjajakan barang-barang konsumsi perlengkapan bayi yang mengusung merek Pigeon, produk perawatan kesehatan kosmetika AIBU dan Astalift, serta lampu hemat energi jenis Compact Fluorescent Lamp/CFL dan Lighting Emitting Diode/LED merek HORI.

Selebihnya, Multi Indocitra juga mendistribusikan produk merek Lock&Lock yang mengusung desain karakter Hello Kitty, lewat kerjasama yang terjalin dengan PT Lock&Lock Indonesia.

Hingga akhir Juni 2018, Multi Indocitra berhasil membukukan penjualan bersih sebanyak Rp 295,33 miliar dengan perolehan laba bersih mencapai Rp 12,06 miliar. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Ace Hardware Indonesia Tb