Berita Bisnis

TELKOMVISION INCAR LAGI 1,5 JUTA PELANGGAN BARU

Di akhir 2012, targetkan 2,5 juta pelanggan. (Foto: Ist)Di akhir 2012, targetkan 2,5 juta pelanggan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Beragam inovasi produk yang dilakukan sepanjang tahun lalu akhirnya menuai sukses. Alhasil, TelkomVision pun mampu menghimpun 1 juta pelanggan.


Salah satu inovasi yang mendorong peningkatan signifikan jumlah pelanggan TelkomVision itu adalah peluncuran Groovia TV yang disebut merupakan layanan multimedia terdepan dan pertama di Indonesia. Maklum, Groovia TV mengaplikasikan teknologi IPTV (Internet Protocol Television).

Di samping itu, inovasi lain yang juga dihadirkan adalah penyediaan perangkat decoder dengan harga terjangkau untuk segmen pasar sub urban plus voucher dengan harga murah, mulai dari Rp 20 ribu.

Menurut Elvizar KH, Direktur Utama TelkomVision, pihaknya juga membangun head end/sistem kendali siaran MPEF4 sekaligus memperkaya content channel, seperti penayangan channel Liga Seri A Italia.

Perlu diketahui, pada tahun 2010, jumlah pelanggan TelkomVision baru sebatas 300 ribu pelanggan. Namun, dalam tempo enam bulan, seusai menghadirkan berbagai inovasi produk, angka tersebut melejit menjadi 1 juta selama tahun 2011.

Atas prestasi tersebut, TelkomVision memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai perusahaan TV berbayar dengan pertumbuhan penjualan tertinggi.

Pada tahun ini, Telkomvision menargetkan penambahan 1,5 juta pelanggan baru. Bila semuanya berjalan dengan lancar, maka di akhir tahun 2012, televisi berbayar pertama di Indonesia ini akan melayani 2,5 juta pelanggan. (BB/Luki)




 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mendorong 15 juta pelanggannya yang belum me
(Berita-Bisnis) - Guna memacu pertumbuhan pelanggan layanan datanya, PT Tel
(Berita-Bisnis) - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) tampaknya paham bet