Berita Bisnis

SIAPKAN SDM ANDAL, DAFAM LANSIR DAFAM LEARNING CENTER TERNATE

Menyiapkan sumber daya manusia yang andal di pentas bisnis parawisata. (Foto: Ist)Menyiapkan sumber daya manusia yang andal di pentas bisnis parawisata. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kendati strategi pemasaran maupun standar layanan yang ciamik memegang peran penting dalam kesuksesan pengoperasian sebuah hotel, toh ketersediaan sumber daya manusia yang mumpuni untuk mengimplementasikannya, tidak bisa diabaikan begitu saja.

Justru, tidak berlebihan, bila kemudian muncul anggapan atau persepsi yang menempatkan sumber daya manusia sebagai unsur yang paling vital untuk menentukan keberhasilan pengelolaan hotel.

Sebuah kondisi yang sesungguhnya telah lama menjadi perhatian bagi Dafam Hotel Management yang bermarkas di Semarang, Jawa Tengah.

Medio November dua tahun silam, selaras dengan kerangka berpikir tadi, Dafam Hotel Management pun menggelar pelatihan yang menyasar Supervisor dan Manager, yang berasal dari hotel-hotel kelolaannya yang beroperasi di Jawa Tengah serta di Pulau Kalimantan.

Dan, asal tahu saja, pelatihan yang bertujuan untuk menjaga brand consistency ala Dafam Hotel Management itu diselenggarakan di Hotel Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta, seusai pelatihan sejenis dirancang untuk para karyawan setingkat General Manager.

Lantas, yang teranyar, dengan mengusung misi serupa, Dafam Hotel Management -mengelola Grand Dafam Bela Ternate- bahkan melansir Dafam Learning Center di Ternate, Maluku Utara.

Kata General Manager Grand Dafam Bela Ternate, I Ketut Gunarta, peluncuran learning center tersebut diarahkan sebagai sarana untuk berbagi ilmu perhotelan.

Dijelaskan pula, lewat kehadiran learning center itu, pihaknya bakal bisa menyiapkan sumber daya manusia yang andal di pentas bisnis parawisata, baik di tingkat nasional maupun global.

Dafam Hotel Management menginformasikan, operasionalisasi Dafam Learning Center Ternate tak lepas dari kolaborasi yang terjalin dengan Dinas Tenaga Kerja serta Balai Latihan Kerja Ternate.

Dan, pada tahap pertama, sebanyak 21 siswa disebut sedang menempuh studi saat ini di Dafam Learning Center Ternate, dengan proyeksi kelulusan pada medio Desember mendatang.

Dalam catatan Berita-Bisnis, sejak awal Oktober 2016, Dafam Hotel Management melakukan re-branding Bela International Hotel menjadi Grand Dafam Bela Ternate, seusai dipercaya oleh pemiliknya, yakni PT Bela Sarana Cipta.

Alhasil, mulai saat itu, Dafam Hotel Management resmi mengelola properti perdananya di kawasan Indonesia bagian Timur.

Grand Dafam Bela Ternate (192 kamar) sendiri dikenal luas sebagai hotel bintang empat sekaligus yang terbesar di Ternate, yang terletak di kawasan Jalan Jati Raya, Ternate. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita