Berita Bisnis

DUTA ANGGGADA LANSIR HOLIDAY INN EXPRESS JAKARTA MATRAMAN

Memperkuat pendapatan berulang. (Foto: Ist)Memperkuat pendapatan berulang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dua tahun silam, PT Duta Anggada Realty Tbk (Duta Anggada Group) resmi menjalin kerjasama dengan Hilton Worldwide lewat peluncuran Hilton Garden Inn Bali.

Jika tak ada aral melintang, kolaborasi itu pun diperkirakan bakal berlanjut seiring agenda pembukaan Conrad Jakarta yang berada di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan.

Conrad Jakarta merupakan bagian tak terpisahkan dari mega proyek Icon Complex seluas 4,25 hektar yang dikembangkan oleh Duta Anggada Group dan terdiri dari dua menara.

Sebagaimana tertera juga di annual report-nya yang dilansir pada tahun lalu, Duta Anggada Group berencana membuka hotel bintang lima Conrad Jakarta di salah satu menara Icon Complex bersama ruang perkantoran dan residensial.

Sedangkan satu menara lainnya bakal diramaikan dengan gedung perkantoran grade A serta fasilitas parkir dengan total luas area mencapai 108,000 meter persegi.

Lantas, untuk mewujudkan pengoperasian hotel bintang lima tersebut, Duta Anggada Group sudah menandatangani perjanjian manajemen dengan Hilton Worldwide Manage Limited, pada medio Desember 2014.

Lebih dari itu, kehadiran Conrad Jakarta sendiri juga merupakan bagian dari ekspansi Conrad Hotels -lini bisnis Hilton Worldwide- di pasar domestik, bersama Conrad Bali Nusa Penida yang akan dirilis di masa mendatang.

Adapun sebelumnya, tepatnya pada awal Maret 2014, Conrad Hotels telah mengelola The Conrad Bali Resort & Spa (313 kamar).

Di sisi lain, guna memperkuat recurring income-nya, Duta Anggada Group juga tak lupa berkolaborasi dengan InterContinental Hotels Group.

Buktinya, bila semuanya berjalan lancar, manajemen perhotelan global ini kelak dipercaya untuk mengelola Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada (420 kamar), yang bakal dilansir dalam waktu dekat.

Sementara yang terbaru, InterContinental Hotels Group sudah meluncurkan Holiday Inn Express Jakarta Matraman milik Duta Anggada Group. Persisnya, pada akhir pekan lalu.

Kata Hotel Manager Holiday Inn Express Jakarta Matraman, Murti Kartikasari, hotel anyar setinggi delapan lantai ini berdaya tampung 189 kamar.

Dijelaskan pula, Holiday Inn Express Jakarta Matraman -seperti tercantum di www.hotelnewsresource.com- menyediakan pilihan tempat tidur twin atau double, termasuk connecting rooms.

Dalam catatan Berita-Bisnis, InterContinental Hotels Group -lewat merek InterContinental Hotels, Holiday Inn Resort, Holiday Inn Express, Hotel Indigo, Holiday Inn, Crowne Plaza- mengoperasikan 19 hotel (4,503 kamar) di Indonesia, sampai awal Oktober 2018.

Dan, dari jumlah tersebut, sebanyak delapan hotel bernaung di dalam kelompok brand Holiday Inn Express, yakni Holiday Inn Express Baruna Bali, Holiday Inn Express Bali Raya Kuta, Holiday Inn Express Jakarta Thamrin, Holiday Inn Express Jakarta International Expo, Holiday Inn Express Jakarta Wahid Hasyim, Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate, Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima, dan Holiday Inn Express Surabaya CenterPoint.

Alhasil, peluncuran Holiday Inn Express Jakarta Matraman pun otomatis menambah portofolio InterContinental Hotels Group di pasar domestik menjadi sembilan hotel, via merek tersebut.

Di saat yang sama, jumlah kamar yang dikelola juga bertambah menjadi 4,692 kamar, seiring pembukaan Holiday Inn Express perdana yang berlokasi di Jakarta Timur itu.

Dan, khusus di wilayah pemasaran Jakarta, Holiday Inn Express Jakarta Matraman sendiri terhitung sebagai Holiday Inn Express ke-5.

Patut juga diketahui, beroperasinya Hilton Garden Inn Bali (291 kamar) yang berdiri di atas lahan seluas 19,441 meter persegi di kawasan Jalan Airport Ngurah Rai, Bali, erat kaitannya dengan terbentuknya kemitraan Bangun-Kelola-Alih (BKA) di antara Duta Anggada Group dan Induk Koperasi TNI Angkatan Udara (INKOPAU).

Setali tiga uang dengan kehadiran Holiday Inn Express Jakarta Matraman yang terwujud melalui kolaborasi PT Primiera Anggada (anak usaha Duta Anggada Group) dengan PT Kimia Farma (Persero) Tbk selaku pemilik lahan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita