Berita Bisnis

STAYWELL HOSPITALITY BAKAL BUKA PARK REGIS SEMINYAK

Diproyeksikan pada kuartal keempat tahun depan. (Foto: Ist)Diproyeksikan pada kuartal keempat tahun depan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila menelisik lamannya, pencapaian StayWell Holdings Pty Ltd. (StayWell Hospitality Group) di Asia, memang tampak belum secemerlang operator hotel global lainnya.

Buktinya, hingga pertengahan Oktober 2018, manajemen perhotelan yang dibentuk dua belas tahun silam serta berbasis di Sydney, Australia, ini baru mengelola 11 properti di kawasan tersebut, via dua merek andalannya, yakni Park Regis dan Leisure Inn.

Dan, dari jumlah tersebut, sebanyak lima hotel dengan total kamar mencapai 330 unit dibuka di India, yaitu Leisure Inn Grand Chanakya Jaipur, Leisure Inn West Gurgaon, Leisure Inn Shrey Jodhpur, Park Regis Jaipur, serta Park Regis Goa.

Setelahnya, StayWell Hospitality Group mengoperasikan Park Regis Kris Kin Hotel (386 kamar) dan Park Regis Boutique Jumeirah (21 kamar) di Dubai, Uni Emirat Arab.

Plus, Park Regis Lotus Hotel Juffair Bahrain (165 kamar), Park Regis Singapura (202 kamar), dan Leisure Inn Shenzhen (87 kamar).

Namun, jangan salah duga, walau baru mengoperasikan 11 hotel di Asia sampai saat ini, bukan berarti StayWell Hospitality Group berpangku tangan saja.

Sebagaimana tertera di lamannya, StayWell Hospitality Group memiliki daftar peluncuran hotel baru yang lumayan panjang di masa mendatang.

Ambil contoh, di India. StayWell Hospitality Group berniat melansir Park Regis Sanpra Beach Visakhapatnam, pada tahun depan.

Dan, masih di negara yang sama, StayWell Hospitality Group juga sedang menyiapkan pembukaan enam properti anyar (dua Park Regis dan empat Leisure Inn) yang kini dalam tahap pembangunan, dengan total daya tampung sebanyak 745 kamar.

Lantas, di Dubai, StayWell Hospitality Group pun bakal mengoperasikan Park Regis Business Bay (208 kamar), Leisure Inn Jumeirah Beach (110 kamar), dan Park Regis Makkah (208 kamar). Termasuk mengelola Park Regis Pranburi Thailand (136 kamar).

Sementara di pasar domestik, kiprah StayWell Hospitality Group dimulai ketika mengelola Park Regis Kuta (175 kamar) milik PT Rudy Indopratama Sejahtera. Persisnya, sejak lima tahun silam.    

Lantas, pada medio Juli lalu, aset kelolaan StayWell Hospitality Group di Indonesia resmi bertambah menyusul peluncuran Park Regis Arion Kemang (94 kamar) yang berada dalam naungan PT Arion Paramita Group.

Hotel yang terletak di kawasan Jalan Kemang Raya, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, itu sekaligus menjadi hotel perdana yang mengibarkan merek Park Regis di area komersil Jakarta.

Ke depan, kolaborasi di antara Arion Paramita Group dengan StayWell Hospitality Group direncanakan berlanjut menyusul agenda pembukaan Leisure Inn Arion Jakarta (50 kamar) yang berlokasi tak jauh dari Universitas Negeri Jakarta, Jakarta Timur.

Setali tiga uang dengan Park Regis Arion Kemang, Leisure Inn Arion Jakarta pun bakal diingat sebagai properti pertama yang mengusung brand Leisure Inn di Jakarta.

Berita-Bisnis mencatat, aset merek Park Regis di pasar domestik kelak menjadi tiga hotel seiring rencana pengoperasian Park Regis Seminyak Bali yang dikembangkan oleh EAR'S Corp.

Dan, jika semuanya berjalan lancar, operasional hotel berkapasitas 110 kamar yang ditengarai menjadi bangunan tertinggi di bilangan Seminyak dan Pantai Petitenget, Bali, ini diproyeksikan pada kuartal keempat tahun depan.

Selain menaungi Park Regis Seminyak Bali, EAR'S Corp. sendiri telah mengembangkan Nismara Hotels & Residence Bali, Villa Kendal, Terrace Hotel Legian, Bali Tulip Villa, dan Veasna Bali-Jimbaran Beachfront Suites via lini bisnisnya PT Bali Ayu Tulip serta PT Menara Batakan Jimbaran. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan: