Berita Bisnis

LAJU CHATIME DI BISNIS BUBLE TEA

Berniat menghadirkan puluhan gerai anyar lagi sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)Berniat menghadirkan puluhan gerai anyar lagi sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Medio September 2017 sejatinya merupakan momen yang sangat istimewa bagi PT Foods Beverages Indonesia yang berkecimpung di arena bisnis buble tea di pasar domestik.

Bagaimana tidak. Kala itu, Foods Beverages Indonesia telah berhasil menghadirkan 200 gerai Chatime di Indonesia.

Dan, sampai tutup tahun lalu, Foods Beverages Indonesia pun tampak tidak kenal lelah untuk mengembangkan usahanya lewat peluncuran gerai-gerai anyar di berbagai lokasi potensial.

Alhasil, hingga akhir 2017, master franchisee Chatime di Indonesia ini ditengarai sudah menaungi 210 gerai Chatime seiring pembukaan Chatime Bandung Gateway dan Chatime Paris Van Java Bandung.

Aksi serupa ternyata kembali berlanjut saat memasuki tahun 2018. Tepatnya, pada Januari silam, Foods Beverages Indonesia membuka tiga gerai baru sekaligus, yakni Chatime Transmart Lampung, Chatime Boemi Kedaton Lampung, dan Chatime Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Satu bulan kemudian, tiga gerai anyar Chatime dilansir di area komersil Jakarta (Avenue House Grenvil, Lippo Kramat Jati, Season City) serta Chatime Living Plaza Purwokerto.

Setelahnya, dalam rentang waktu Maret 2018 - September lalu, Foods Beverages Indonesia merilis 17 gerai baru Chatime, baik di Medan, Palembang, Surabaya, Tegal, Cilegon, Bandung, Malang, Purwokerto, Yogyakarta, Bekasi, dan Chatime Epicentrum Walk yang dibuka pada pertengahan September 2018.

Bahkan, pada medio Oktober ini, Foods Beverages Indonesia melansir lima gerai anyar Chatime, yakni Chatime Living Plaza Kota Harapan Indah Bekasi, Chatime Transmart Padang, Chatime Nipah Mall Makassar, Chatime Panakukkang Mall Makassar, serta Chatime Transmart Graha Bintaro.

Dan, asal tahu saja, guna menyemarakkan pembukaan Chatime Transmart Graha Bintaro, Foods Beverages Indonesia sendiri -seperti tertera di laman Twitter.com/chatimeindo- tak lupa menawarkan promo untuk Chatimers alias pelanggan Chatime.

Berita-Bisnis mencatat, gerai perdana Chatime di Indonesia diluncurkan pada medio Februari 2011 di pusat perbelanjaan Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Pengoperasian gerai itu tak lepas dari terjalinnya kepakatan di antara Kawan Lama Group -induk usaha Foods Beverages Indonesia- dengan La Kaffa International Co Ltd., pemilik brand Chatime yang berasal dari Taiwan.

Dan, jika tak ada aral melintang, Foods Beverages Indonesia yang kini sudah merilis sekitar 238 gerai Chatime di pasar domestik, berencana bakal menghadirkan puluhan gerai anyar lagi (format compact maupun dine-in), sepanjang tahun ini.

Berdampingan dengan Chatime Mobile yang mengusung konsep food truck yang beredar di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Kalau mau jujur, klaim Malaysia terhadap batik tempo hari