Berita Bisnis

KIPRAH OMEGA HOTEL MANAGEMENT SEMAKIN MENONJOL

Berupaya mengelola lebih dari 2 ribu kamar serta mengoperasikan sekitar 50 hotel. (Foto: Ist)Berupaya mengelola lebih dari 2 ribu kamar serta mengoperasikan sekitar 50 hotel. (Foto: Ist)Berita-Bisnis) - Bila ditilik dari sisi usia, kisah perjalanan Omega Hotel Management di arena bisnis hospitality di pasar domestik, sesungguhnya belum panjang.

Pasalnya, hotel perdana yang dikelola oleh manajemen perhotelan yang berbasis di kawasan Jalan Raden Saleh, Karang Mulya, Karang Tengah, Tangerang Selatan, ini adalah Cordela Medan.

Dan, asal tahu saja, hotel bintang dua berkapasitas 70 kamar serta terletak di bilangan Jalan Prof. HM. Yamin SH, Medan, Sumatera Utara, ini baru dilansir medio September lima tahun silam.

Namun, seiring berjalannya waktu, Omega Hotel Management -bernaung di dalam PT Primus Pratama- mulai memperlihatkan taringnya.

Buktinya, sampai akhir September 2018 dan seperti tertera di lamannya, Omega Hotel Management telah mengelola 700 kamar dan 15 town house yang bersumber dari 10 properti (Alfa Resort Puncak, Cordela Medan, Cordela Cirebon, Cordex Ancol Jakarta, Grand Cordela Bandung, Cordela Kartika Dewi Yogyakarta, Cordela Senen Jakarta, Cordela Hotel Pangkalpinang, Grand Purnama Kuningan By Cordela, Cordela Hotel Norwood Jakarta).

Ke depan, tepatnya pada medio April 2019, jumlah kamar itu pun dipastikan bertambah seiring dibukanya 42 kamar anyar di Grand Purnama Kuningan By Cordela, Kuningan, Jawa Barat.

Di saat yang sama, Omega Hotel Management juga berencana mengganti label Grand Purnama Kuningan By Cordela menjadi Grand Cordela AS Putra Kuningan, menyusul kepercayaan yang diberikan oleh AS Putra Group selaku pemilik hotel.

Lantas, pertengahan Oktober lalu, kepak sayap bisnis Omega Hotel Management kembali berkembang lewat penyelenggaraan seremoni grand opening Cordela Inn R Sukamto Palembang, Sumatera Selatan, yang berdaya tampung 60 kamar.

Kata Direktur Operasional Omega Hotel Management, Aswin B. Drajat, hotel baru yang berlokasi di kawasan Jalan R. Sukamto, Palembang, serta terhitung dekat dengan Palembang Trade Center itu, merupakan hotel perdana yang mengusung brand Cordela Inn di Kota Palembang. 

Dijelaskan pula, selain menyediakan tipe kamar Deluxe King, Cordela Inn R Sukamto Palembang pun menawarkan kamar Deluxe Twin seluas 18 meter persegi.

Di sisi lain, Cordela Inn R Sukamto Palembang juga memiliki Ferreia Cafe, kafe berkonsep rooftop, yang bisa dimanfaatkan untuk tempat santai atau untuk pertemuan.

Bahkan, lebih dari itu, guna menyemarakkan grand opening-nya, Cordela Inn R Sukamto Palembang -dikembangkan oleh PT Graha Anandya- tak lupa memberikan harga spesial sebesar Rp 358 ribu nett (termasuk breakfast) untuk dua orang, yang berlaku hingga 31 November mendatang.

Masih di medio Oktober 2018, Omega Hotel Management juga menggelar prosesi ground breaking De’Zhura by Cordela Hotel Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Hotel bintang empat yang berada di bilangan Jalan Yos Sudarso, Lubuklinggau, dan dimiliki Hj. Yetti Oktarina ini, direncanakan menyediakan 110 kamar serta ballroom terbesar di Kota Lubuklinggau dengan kapasitas hingga 1000 pax.

Di samping itu, De’Zhura by Cordela Hotel Lubuklinggau pun bakal diramaikan dengan kehadiran empat ruang pertemuan, restoran, rooftop cafe, gym, dan kolam renang.

Berita-Bisnis mencatat, dalam tahap awal perjalanannya sebagai operator hotel di Indonesia, Omega Hotel Management tampaknya lebih dulu mengelola properti yang berada dalam naungan induk usahanya PT Perkasa Internusa Mandiri/Alfaland Group.

Bagaimana tidak. Dari 10 properti yang dioperasikan hingga akhir September 2018, sebanyak tujuh properti merupakan aset milik Alfaland Group, yakni Alfa Resort Puncak, Cordela Medan, Cordela Cirebon, Cordex Ancol Jakarta, Grand Cordela Bandung, Cordela Kartika Dewi Yogyakarta, dan Cordela Senen Jakarta.

Selebihnya, dimiliki investor non-group, seperti Cordela Hotel Pangkalpinang, Grand Purnama Kuningan By Cordela (AS Putra Group), serta Cordela Hotel Norwood Jakarta (RSIB Bunda). 

Plus, beberapa hotel anyar yang saat ini sedang dan akan dibangun, yaitu Cordela Hotel Jayapura (Hartarto), Cordela Inn Pakjo Palembang, Cordela Inn Bengkulu, dan Grand Cordela Hotel Muba – Sekayu yang dimiliki Lucianty. 

Patut juga diketahui, hingga dua tahun ke depan, Omega Hotel Management berupaya mengelola lebih dari 2 ribu kamar serta mengoperasikan sekitar 50 hotel di pasar domestik. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I