Berita Bisnis

VENETA TINGKATKAN PRODUKSI HINGGA 200 RIBU CARTRIDGE REMANUFAKTUR PER TAHUN

Menawarkan konsep kemitraan waralaba. (Foto: Ist)Menawarkan konsep kemitraan waralaba. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tingginya permintaan konsumen terhadap cartridge remanufaktur, mendorong PT Veneta Indonesia, perusahaan remanufaktur catridge printer, membangun pabrik baru dengan kapasitas produksi mencapai 200 ribu cartridge remanufaktur per tahun.

Pabrik baru yang menelan dana sebesar Rp 15 miliar tersebut dibangun di atas lahan seluas 5 ribu meter persegi di kawasan Berbek Industri, Sidoarjo, Surabaya.

Menurut Ronny Hartanto, Direktur Veneta Indonesia, pihaknya melakukan proses remanufaktur dengan cara menerima cartridge tinta original bekas dan kemudian didaur ulang di pabrik serta diisi dengan tinta refill. Setelah itu, dijual kembali.

Ditambahkan, harga cartridge remanufaktur lebih rendah sekitar 40 persen ketimbang harga cartridge original.

Sampai saat ini, Veneta Indonesia memiliki pabrik lama di kawasan industri yang sama dengan kapasitas 60 ribu cartridge per tahun. Veneta Indonesia juga didukung pabrik sejenis yang berlokasi di Sentul.

Veneta Indonesia menghadirkan cartridge remanufaktur dan tinta isi ulang di 150 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dengan merek dagang Veneta System.

Melalui anak usahanya PT Veneta Media Usaha, Veneta System Group menawarkan konsep kemitraan waralaba dengan dana sebanyak Rp 400 juta yang mencakup franchise fee, stok awal, peralatan, dan lain sebagainya. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pada akhir bulan April ini, PT Monica Hijau Lestari -peng
(Berita-Bisnis) - Pergerakan saham PT Electronic City Indonesia Tbk di Burs
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mengejar target kehadiran 100 ribu gerai Del