Berita Bisnis

FRISIAN FLAG SAJIKAN SUSU KENTAL MANIS RASA SUSU JAHE

Bisa juga dicampur dalam beragam minuman serta panganan khas Indonesia. (Foto: Ist)Bisa juga dicampur dalam beragam minuman serta panganan khas Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Seperti halnya ranah bisnis lain, industri susu kental manis di pasar domestik pun masih tetap menggairahkan, sampai saat ini.

Buktinya, data Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) dan Nielsen pada tahun lalu, memperlihatkan volume penjualan susu kental manis -khususnya di ritel modern- mampu tumbuh sebesar 0,7% pada kuartal pertama 2017.

Lantas, informasi yang dilansir oleh Kementerian Perindustrian juga tak jauh beda, yakni industri susu kental terus berkembang seiring dengan meningkatnya konsumsi produk susu kental manis.

Paling tidak, hingga saat ini, kapasitas produksi pabrik susu kental manis di Indonesia telah mencapai 812 ribu ton per tahun.

Sebuah kondisi yang tentu saja tak luput dari radar bisnis PT Frisian Flag Indonesia, pemasar susu cair, susu bubuk, serta susu kental manis dengan beberapa merek andalannnya, seperti Frisian Flag, Friso, dan Omela.

Ambil contoh, medio Oktober 2015. Kala itu, dalam rangka memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin mengonsumsi susu kental manis besutannya, Frisian Flag Indonesia pun resmi merilis kemasan baru yang mirip kaleng minuman ringan pada umumnya alias cukup membuka katup kaleng saja.

Sedangkan pada Juni 2018, Frisian Flag Indonesia melansir kemasan anyar pada produk susu siap minumnya yang menampilkan karakter film keluarga Disney Pixar’s “Incredibles 2”.

Adapun yang terbaru, tepatnya pada awal November ini, Frisian Flag Indonesia menyajikan produk anyar susu kental manis yang diklaim mengusung rasa susu jahe.

Kata Direktur Pemasaran Frisian Flag Indonesia, Felicia Julian, selain cocok untuk diminum langsung, varian kental manis rasa susu jahe bisa juga dicampur dalam beragam minuman serta panganan khas Indonesia.

Lebih dari itu, tambahnya, Frisian Flag kental manis rasa susu jahe dipastikan mampu memberikan sensasi rasa susu jahe yang menghangatkan dan dapat dinikmati di berbagai suasana.

Frisian Flag Indonesia mengabarkan, guna memperkenalkan sekaligus menggenjot penjualannya, pihaknya pun sengaja menggelar event bazaar pangan UMKM bertajuk Kedai Susu Hangat dan Nikmat di rest area KM 72 Tol Cipularang, pada awal November 2018.    

Dalam catatan Berita-Bisnis, Frisian Flag Indonesia bernaung di bawah Royal FrieslandCampina N.V. yang berasal dari Belanda.

Dan, sampai saat ini, operasional Frisian Flag Indonesia didukung oleh dua pabriknya yang berkapasitas satu juta liter susu per tahun, yang berlokasi di Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta Timur.

Patut juga diketahui, tujuh tahun silam, Frisian Flag Indonesia sukses membukukan penjualan yang mencapai sekitar Rp 7 triliun, yang sebagian besar bersumber dari penjualan produk susu kental manis. Satu tahun kemudian, angka tersebut diperkirakan telah berada di kisaran Rp 7,84 triliun. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dasar pemikirannya jelas yaitu asupan beragam nutrisi yan
(Berita-Bisnis) - Lebih dari satu tahun setelah dihadirkan perdana pada med
(Berita-Bisnis) - Untuk kedua kalinya, PT Sari Husada meraih penghargaan li