Berita Bisnis

MR. D.I.Y. OPERASIKAN 51 GERAI DI PASAR DOMESTIK

Aktif membuka gerai baru di berbagai lokasi potensial. (Foto: Ist)Aktif membuka gerai baru di berbagai lokasi potensial. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Medio September tahun lalu sejatinya merupakan awal perjalanan penting bagi MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd Malaysia di arena bisnis kebutuhan rumah tangga dan perkakas (home improvement) di pasar domestik.

Bagaimana tidak. Ketika itu, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd untuk pertama kalinya resmi meluncurkan gerai MR. D.I.Y di Indonesia. Persisnya, di Mega Bekasi Hypermall yang berada di bilangan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Marga Jaya, Bekasi, Jawa Barat.

Tak lama kemudian, tepatnya pada medio April 2018, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd sudah menghadirkan gerai ke-18 MR. D.I.Y di Mal Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Menyusul gerai sejenis di Supermall Karawaci, Tangerang, yang dibuka pada Mei 2018, yang diklaim sebagai gerai ke-24.

Adapun pada Oktober lalu, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd tampak sibuk menggelar ekspansi pembukaan gerai-gerai anyar MR. D.I.Y. di berbagai lokasi potensial.

Paling tidak, pada saat itu dan seperti yang tertera di lamannya, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd membuka enam gerai baru MR. D.I.Y., yaitu di Plaza Festival Jakarta, Grand City Surabaya, Malang City Point, Bekasi Trade Center, Lokasari Square Jakarta Barat, serta di Ponorogo City Center.

Dan, lebih dari itu, gerai MR. D.I.Y. Ponorogo City Center pun otomatis menjadi gerai ke-47 MR. D.I.Y. di Indonesia sekaligus gerai ke-600 MR. D.I.Y. di kawasan Asia Pasifik.

Belakangan, langkah MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd kembali berlanjut dengan peluncuran gerai anyar MR. D.I.Y. di Icon Mall Gresik.

Sesudahnya, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd mengoperasikan gerai baru MR. D.I.Y di Mall Olympic Garden Malang, Plaza Indah Bogor, dan Tunjungan Plaza 2 Surabaya, pada pekan pertama November 2018.

Berita-Bisnis mencatat, gerai MR. D.I.Y. -yang mengusung tagline Always Low Prices- dibuka perdana di kawasan Jalan Tuanku Abdul Rahman, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Juli 2005.

Dan, dalam operasionalnya di Indonesia, gerai MR. D.I.Y menawarkan berbagai produk yang terbagi ke dalam sembilan kategori, antara lain, mainan, peralatan rumah tangga (household), aksesoris, alat olahraga, perkakas, aksesoris mobil, dan kecantikan. Tak terkecuali, alat tulis.

Patut juga diketahui, hingga sekarang, Jawa Barat terhitung sebagai wilayah pemasaran dengan sebaran utama gerai MR. D.I.Y, yakni mencapai 21 gerai.

Dan, dari jumlah tersebut, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd mengoperasikan masing-masing lima gerai MR. D.I.Y di Bandung serta di Bekasi. Selebihnya, empat gerai di Bogor, tiga gerai di Karawang, dan masing-masing dua gerai di Cirebon dan Depok.

Adapun Jakarta dan Jawa Timur berada di peringkat kedua dengan masing-masing menghadirkan 11 gerai.

Sedangkan di Banten, MR. D.I.Y. (Trading) Sdn Bhd meluncurkan tiga gerai, yakni di Ramayana Mal Serang, Supermall Karawaci, dan Aeon Mall BSD. Plus, masing-masing dua gerai di Solo serta di Yogyakarta. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki kandungan alami minyak sereh (Citronella
(Berita-Bisnis) - Besar kemungkinan, arena bisnis home improvement alias ke
(Berita-Bisnis) - Medio September tahun lalu sejatinya merupakan awal perja