Berita Bisnis

SHAKTI CAPSULE DIBUKA DI CIHAMPELAS

Menggunakan desain serta interior bergaya modern minimalis. (Foto: Ist)Menggunakan desain serta interior bergaya modern minimalis. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Ambisi Mitra Dana Putra Utama Group/MDPU Group untuk memperbesar pundi-pundi pendapatannya yang bersumber dari lini bisnis hospitality, tampaknya bukanlah sekedar wacana.

Buktinya, pada medio Juni 2017, MDPU Group -via afiliasinya PT Shakti Top Finance- telah melansir Shakti Hotel Jakarta, yang berkapasitas 30 kamar deluxe, 16 kamar executive, serta 70 unit pods/capsule room.

Lebih dari itu, hotel yang berada di kawasan Jalan Gajah Mada, Duta Merlin, Petojo Utara, Jakarta Pusat, ini pun otomatis menjadi hotel kedua yang dimiliki oleh MDPU Group, setelah Shakti Hotel Bandung (125 kamar) yang dioperasikan sejak empat tahun silam.

Dan, khusus untuk Shakti Hotel Bandung yang dikembangkan melalui afiliasinya PT Mitra Indah Nusantara, MDPU Group bahkan berupaya meningkatkan statusnya, yakni dari hotel bintang tiga menjadi hotel bintang empat.

Hasilnya, pada medio April 2018, hotel yang terletak di bilangan Jalan Soekarno-Hatta, Gedebage, Bandung, itu, lolos dari uji akreditasi hotel bintang empat yang digelar oleh Sucofindo International Certification Service, sekaligus menjadi hotel bintang empat pertama yang beroperasi di kawasan Bandung Timur.

Adapun yang terbaru, MDPU Group/Shakti Hotel Group kembali menambah portofolionya lewat peluncuran Shakti Capsule berdaya tampung 54 capsule di kawasan Jalan Cihampelas, Bandung. Persisnya, pada pekan pertama November 2018.

Kata General Manager Shakti Hotel Bandung, Herry Firmansyah, pengoperasian Shakti Capsule erat kaitannya dengan tingginya minat para backpacker milenial yang berkunjung ke Kota Bandung.

Ditambahkan pula, unit kapsul yang ditawarkan tersebut mengusung konsep efisien, elegan, dan nyaman, karena diarahkan untuk menyimpan barang dan tempat beristirahat para pelancong.

Shakti Hotel Group juga menginformasikan, Shakti Capsule yang terdiri dari empat lantai itu menggunakan desain serta interior bergaya modern minimalis.

Sedangkan di setiap lantainya, Shakti Capsule menyediakan 18 unit kapsul yang dilengkapi dengan dua WC dan dua kamar mandi.

Untuk menyemarakkan pembukaannya, Shakti Hotel Group pun tak lupa menawarkan tarif promo senilai Rp 100 ribu ++, yang berlaku mulai dari 5 November hingga 30 November 2018.

Berita-Bisnis mencatat, dalam operasionalnya, MDPU Group menaungi PT Mitra Dana Top Finance, BPR Bank Bahtera Masyarakat, Prof Solution/Micro Banking & Finance Solutions, serta Shakti Hotel Group.

Kelak, bila tak ada aral melintang, Shakti Hotel Group juga berencana menghadirkan unit-unit kapsul baru di bilangan Batu Tulis Jakarta, hotel anyar di Ciputat (Tangerang Selatan), dan resor di Belitung. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita