Berita Bisnis

ARCHIPELAGO MERAMBAH MADURA

Hotel bermerek Aston pertama di Kabupaten Sumenep. (Foto: Ist)Hotel bermerek Aston pertama di Kabupaten Sumenep. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tidak dapat dimungkiri, peruntungan Archipelago International (PT Archipelago International Indonesia) lewat merek Aston (Aston, Aston City, Aston Inn, Grand Aston), sangat menggembirakan, sampai saat ini.

Buktinya, hingga akhir medio Oktober lalu, Archipelago International -seperti tertera di laman resminya- telah mengeloperasikan puluhan properti yang mengusung brand Aston.

Tak terkecuali, tiga properti yang mengibarkan label Grand Aston, yaitu The Grove Suites Jakarta, Grand Aston City Hall Medan, serta Grand Aston Yogyakarta milik PT Jonatan Bintang Utama.

Lebih dari itu, kinerja Archipelago International sendiri pun -via brand Aston- sejatinya terhitung ciamik sepanjang tahun ini.

Ambil contoh, medio April 2018. Ketika itu, Archipelago International resmi menambah brand anyarnya yang bertajuk Aston Heritage Collection, yang bakal dibuka pada akhir tahun ini (The Prajan Suites Heritage Hotel Yogyakarta).

Masih di April 2018, dengan menggandeng PT NWP Retail (usaha gabungan PT Nirvana Development Tbk dan Warburg Pincus), Archipelago International berencana menghadirkan 14 hotel anyar yang kelak menggunakan merek favehotel, Harper, dan Aston.

Lantas, satu bulan kemudian, Archipelago International kembali memperdalam penetrasinya di wilayah pemasaran Jawa Timur melalui pembukaan Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center.

Hotel berkapasitas 123 kamar ini dengan sendirinya menjadi Aston ke-4 yang beroperasi di Jawa Timur, setelah Aston Bojonegoro City Hotel, Aston Madiun Hotel & Conference Center, dan Aston Jember Hotel & Conference Center yang dikembangkan oleh PT Tedjo Citra Lestari.

Adapun pada medio Oktober lalu, Archipelago International resmi menggelar seremoni topping off Aston Kahuripan City Hotel Sidoarjo.

Hotel bintang tiga (126 kamar) yang terletak di dekat pintu tol Sidoarjo dan dimiliki oleh PT Mutiara Masyhur Sejahtera ini, direncanakan beroperasi dalam waktu dekat.

Sedangkan yang terbaru, Archipelago International berniat melansir Aston Sumenep City. Persisnya, tiga tahun lagi.

Kata Wakil Presiden Pengembangan Bisnis Archipelago International, Norbert Vas, Aston Sumenep City kelak merupakan hotel bermerek Aston pertama di Kabupaten Sumenep, Madura.

Ditambahkan pula, hotel anyar tersebut dipastikan melengkapi portofolio pihaknya yang sudah dibuka di Jawa Timur.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Archipelago International masih memiliki beberapa agenda pembukaan Aston baru, seperti Aston Inn Batu Malang serta Aston Inn Hotel Gresik yang berada dalam naungan PT Dharma Graha Utama. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, jaringan mana