Berita Bisnis

GRAHA LAYAR PRIMA BUKA CGV CINEMAS KE-49 DI SUNTER

Memperkuat penetrasinya di wilayah pemasaran Jakarta. (Foto: Ist)Memperkuat penetrasinya di wilayah pemasaran Jakarta. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan pebisnis bioskop lainnya, PT Graha Layar Prima Tbk -pengelola gerai CGV Cinemas- pun agresif menggelar ekspansi di berbagai lokasi potensial.

Bahkan, bila tak ada halangan, Graha Layar Prima berniat menghadirkan 8 hingga 12 gerai anyar CGV Cinemas selama kuartal keempat tahun ini.

Sebuah rencana yang tampak konsisten diwujudkan. Ambil contoh, medio Oktober lalu. Kala itu, tepatnya pada pekan terakhir Oktober 2018, Graha Layar Prima mengoperasikan gerai CGV Cinemas di Icon Mall Gresik, Jawa Timur.

Adapun yang terbaru, Graha Layar Prima resmi memperkuat penetrasinya di wilayah pemasaran Jakarta lewat peluncuran CGV Cinemas di Sunter Mall.

Kata Sales & Marketing Division Head Graha Layar Prima, Manael Sudarman, kapasitas CGV Cinemas Sunter Mall lebih dari 600 kursi dengan 4 auditorium reguler, yang juga dilengkapi dengan fitur Sweetbox (jenis kursi yang lebih leluasa dan cocok bagi keluarga maupun orangtua yang datang dengan anak usia 3 tahun ke bawah).    

Dijelaskan pula, tidak jauh beda dengan gerai CGV Cinemas lainnya, gerai baru tersebut pun mengusung konsep Cultureplex.

Graha Layar Prima mengabarkan, hingga saat ini, CGV Cinemas Sunter Mall terhitung sebagai gerai ke-10 yang sudah dibuka di Jakarta.

Di saat yang sama, gerai yang berada di bilangan Jalan Danau Sunter Utara, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, itu merupakan gerai ke-49, secara nasional.

Berita-Bisnis mencatat, kiprah perdana Graha Layar Prima di pentas bisnis bioskop di pasar domestik, dimulai dengan pembukaan CGV Cinemas Paris Van Java Bandung. Tepatnya, dua belas tahun silam.

Lantas, pada 2014, Graha Layar Prima melantai di Bursa Efek Indonesia serta berkolaborasi dengan CJ CGV Co. Ltd (Korea Selatan) yang berperan sebagai pemegang saham mayoritas.

Sampai saat ini, Jakarta masih menjadi area komersil utama penyebaran CGV Cinemas dengan 10 gerai. Setelahnya, Bandung menyusul dengan enam gerai.

Sementara di Bekasi, Palembang, dan Tangerang, Graha Layar Prima mengoperasikan masing-masing tiga gerai CGV Cinemas.

Patut juga diketahui, dari total 49 gerai yang sudah diluncurkan, sebanyak 10 gerai CGV Cinemas berdampingan dengan gerai Transmart, yakni di Transmart Cempaka Putih (Jakarta Pusat), Transmart Cirebon, Transmart Lampung, Transmart Mataram, Transmart Palembang, Transmart Pekanbaru, Transmart Solo, Transmart Bintaro (Tangerang Selatan), Transmart Tegal, dan Transmart Maguwo Yogyakarta. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyara
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p