Berita Bisnis

TAHUN DEPAN, FOUR POINTS BY SHERATON ANYAR HADIR DI SURABAYA

Didesain untuk melayani pelancong modern. (Foto: Ist)Didesain untuk melayani pelancong modern. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hingga saat ini, kinerja Marriott International Inc. di pentas bisnis hospitality, sejatinya memang tidak perlu diragukan lagi.

Tak terkecuali, lewat lengan bisnisnya Starwood Hotels and Resorts Worldwide LLC (Starwood Hotels & Resorts) yang menaungi beberapa merek hotel, antara lain, Aloft, Courtyard, The Ritz-Carlton, Sheraton, dan Four Points by Sheraton.

Bahkan, khusus di pasar domestik, manajemen perhotelan yang berbasis di Stamford, Connecticut, Amerika Serikat, ini -seperti tertera di laman resminya- berniat meluncurkan tiga hotel anyar, pada kuartal pertama tahun depan.

Salah satunya adalah Aloft Seminyak Bali. Hotel berkapasitas 81 kamar yang dikembangkan oleh PT Royal Perdana Gemilang ini, direncanakan bakal beroperasi pada medio Januari 2019.

Sesudahnya, giliran The Westin Surabaya dan Four Points by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah milik Pakuwon Group, dibuka. Tepatnya, medio Maret tahun depan.

Lantas, khusus untuk Four Points by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah, hotel setinggi 31 lantai dengan daya tampung 361 kamar ini pun kelak menjadi hotel ke-9 yang mengibarkan label Four Points by Sheraton di Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, merek Four Points by Sheraton pertama kali digunakan di pasar domestik, pada Juli 2015, di Four Points by Sheraton Bali Kuta (185 kamar), yang dikembangkan oleh PT Umah Benesari.

Tak lama kemudian, menyusul Four Points by Sheraton Makassar berdaya tampung 335 kamar yang dibangun oleh IMB Group.

Selang satu tahun, portofolio Four Points by Sheraton yang didesain untuk melayani para pelancong modern itu tampak berkembang pesat.

Buktinya, sepanjang 2016, Starwood Hotels & Resorts merilis empat Four Points by Sheraton di Indonesia, yaitu Four Points by Sheraton Bandung (162 kamar) milik PT Dago Megah Cemerlang dan Four Points by Sheraton Surabaya (264 kamar dan 29 suite) yang berada dalam naungan PT Pakuwon Jati Tbk (Pakuwon Group).

Plus, Four Points by Sheraton Bali Seminyak (93 kamar dan 28 suite) yang dibangun oleh PT Dewi Tirta Sejahtera serta Four Points by Sheraton Jakarta Thamrin (164 kamar), seiring kepercayaan yang disematkan PT Thamrin Express Indonesia (Mayapada Group).

Sedangkan, selama 2017, Starwood Hotels and Resorts mengoperasikan Four Points by Sheraton Manado (257 kamar) milik PT Gerbang Nusa Perkasa dan Four Points by Sheraton Medan.

Asal tahu saja, Four Points by Sheraton Medan sebelumnya menyandang label Grand Elite Hotel dan Hotel Serela. Namun, sejak April 2017, hotel berkapasitas 220 kamar tersebut resmi bergabung ke dalam jejaring Starwood Hotels and Resorts, seusai ditunjuk pemiliknya PT Grand Xumo Raya.

Bagi Pakuwon Group sendiri, Four Points by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah kelak menjadi aset properti ke-5 yang dilayani oleh Starwood Hotels and Resorts.

Hotel yang berada di bilangan Jalan Puncak Indah Lontar, Surabaya bagian Barat, ini bakal bersanding dengan Four Points by Sheraton Surabaya, The Westin Surabaya, Sheraton Surabaya Hotel & Towers (348 kamar), dan Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel (293 kamar), dalam manajemen pengelolaan Starwood Hotels & Resorts. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita