Berita Bisnis

FOKUS KE BISNIS PERTAMBANGAN, INTRACO PENTA LUNCURKAN DUA ANAK PERUSAHAAN YANG BARU

Lebih serius menggarap bisnis pertambangan. (Foto: Ist)Lebih serius menggarap bisnis pertambangan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Cemerlangnya kinerja bisnis pertambangan memberikan keuntungan tersendiri bagi distributor alat berat PT Intraco Penta Tbk.

Buktinya, sepanjang tahun lalu, Intraco Penta berhasil menjual 1.580 unit alat berat. Catatan penjualan ini meningkat sebesar 89,22 persen jika dibandingkan dengan total penjualan tahun sebelumnya (835 unit).

Dalam rilis pers-nya, Petrus Halim, Presiden Direktur Intraco Penta, menyiratkan bahwa kinerja positif bisnis pertambangan tersebut diperkirakan masih akan berlanjut.

Untuk itu, Intraco Penta mendirikan dua anak perusahaan baru, yaitu PT Intraco Penta Wahana dan PT Inta Resources.

Kedua anak perusahaan tersebut diarahkan untuk menopang pertumbuhan yang pesat di sektor pertambangan, agribisnis, dan infrastruktur yang menjadi tulang punggung bisnis alat berat. Selain itu, keduanya juga merupakan bagian dari rencana bisnis Intraco Penta yang ingin lebih serius menggarap bisnis pertambangan.

Ditambahkan, Intraco Penta Wahana akan diposisikan sebagai distributor merek Sinotruk, Mahindra, Ingersoll-Rand, dan Bobcat. Sementara itu, Inta Resources dibentuk guna berkecimpung di bidang pertambangan.

Bersamaan dengan itu, Intraco Penta juga mengubah nama salah satu anak perusahaannya dari PT Intraco Prima Servis menjadi PT Intraco Penta Prima Servis yang fokus kepada penjualan dan servis Volvo serta SDLG di wilayah Kalimantan, Sulawesi serta Maluku. (BB/Ign)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyediakan kenyamanan bagi konsumen saat me
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Total Oil Indonesia –di
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Astra Biz Center di Jl. Soekarno-H