Berita Bisnis

CINEMA 21 GROUP GELAR EKSPANSI DI SLEMAN DAN PEKALONGAN

Berambisi mendominasi pentas bisnis bioskop di pasar domestik. (Foto: Ist)Berambisi mendominasi pentas bisnis bioskop di pasar domestik. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika ditilik dari jumlahnya, jaringan gerai Cinema XXI yang dihadirkan oleh PT Nusantara Sejahtera Raya -populer dengan label Cinema 21 Group- di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah, memang belum cukup banyak.

Sampai akhir September 2018, Nusantara Sejahtera Raya mengoperasikan tiga gerai Cinema XXI (Ambarrukmo XXI, Empire XXI, Jogja City XXI) dan tiga gerai The Premiere (Ambarrukmo Premiere, Empire Yogya Premiere, Jogja City Premiere) di Daerah Istiwewa Yogyakarta.

Pada saat yang sama, Nusantara Sejahtera Raya juga hanya menghadirkan delapan gerai Cinema XXI di Jawa Tengah, yang mencakup empat gerai di Semarang (Citra XXI, DP Mall XXI, Paragon XXI, Transmart Setiabudi XXI) serta tiga gerai Cinema XXI dan satu gerai Cinema 21 di Solo (The Park XXI, Solo Square XXI, Solo Paragon XXI, Grand 21).

Plus, tiga gerai The Premiere, yaitu DP Mall Premiere Semarang, Solo Paragon Premiere, serta The Park Premiere Solo.

Namun, belakangan, seiring ambisinya yang ingin mendominasi pentas bisnis bioskop di pasar domestik, Nusantara Sejahtera Raya pun menggelar ekspansi di kedua area komersil tadi.

Buktinya, pada awal Desember 2018, Nusantara Sejahtera Raya merilis gerai anyar Cinema XXI. Persisnya, di Mall Sleman City, yang berada di bilangan Jalan Gito Gati, Denggung, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dan, sebagaimana tertera di laman resminya, Nusantara Sejahtera Raya melengkapi gerai baru itu (Sleman City Hall XXI) dengan lima studio deluxe yang mampu menampung 640 penonton.

Setelah itu, Nusantara Sejahtera Raya menyambangi Pekalongan, dengan melansir Pekalongan XXI di Ramayana Pekalongan, yang terletak di kawasan Jalan Dr. Sutomo, Noyontaan, Pekalongan, Jawa Tengah.

Oleh Nusantara Sejahtera Raya sendiri, bioskop anyar yang memiliki empat studio deluxe serta berkapasitas 551 kursi itu pun disebut sebagai gerai perdana Cinema XXI di Pekalongan.

Berita-Bisnis mencatat, Nusantara Sejahtera Raya kini menghadirkan empat gerai Cinema XXI di Yogyakarta, yaitu Ambarrukmo XXI, Empire XXI, Jogja City XXI, dan Sleman City Hall XXI, dengan total 21 studio deluxe serta berdaya tampung mencapai sekitar 2,800 kursi.

Di sisi lain, Nusantara Sejahtera Raya juga mengoperasikan tiga studio The Premiere berkapasitas total 150 kursi, yang bersumber masing-masing 40 kursi dari Ambarrukmo Premiere dan Jogja City Premiere serta 70 kursi dari Empire Yogya Premiere.

Adapun di Jawa Tengah, kehadiran Pekalongan XXI, dengan sendirinya semakin memperluas jejaring layanan Nusantara Sejahtera Raya via merek Cinema XXI, dengan 44 studio deluxe serta lebih dari 7,400 kursi.

Dan, khusus untuk gerai The Premiere, Nusantara Sejahtera Raya menyediakan tiga studio dan 120 kursi di Jawa Tengah. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyara
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p