Berita Bisnis

FOODS BEVERAGES INDONESIA TAMBAH GERAI CHATIME DI KALIMANTAN

Melengkapi gerai-gerai Chatime yang lebih dulu beroperasi di Pulau Kalimantan. (Foto: Ist)Melengkapi gerai-gerai Chatime yang lebih dulu beroperasi di Pulau Kalimantan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan tahun lalu, manajemen PT Foods Beverages Indonesia -pengelola gerai Chatime di pasar domestik- sesungguhnya cukup repot sepanjang tahun ini.

Maklumlah, master franchisee Chatime di Indonesia ini, tampak tiada henti membuka gerai-gerai baru di berbagai lokasi potensial.

Buktinya, selama medio Januari lalu hingga akhir Oktober 2018, Foods Beverages Indonesia telah melansir 28 gerai anyar Chatime, baik di Lampung, Jakarta, Purwokerto, Medan, Tangerang Selatan, Palembang, Tegal, Cilegon, Bandung, Malang, Yogyakarta, Bekasi, Padang, Surabaya, hingga Makassar.

Dan, dari seluruh gerai baru tadi, Foods Beverages Indonesia merilis sembilan gerai di area komersil Jakarta dan sekitarnya, yakni Chatime Tanjung Duren, Chatime Avenue House Grenvil, Chatime Lippo Kramat Jati, Chatime Season City, Chatime Lagoon Avenue Mall Bekasi, Chatime Mangga Dua Square, Chatime Epicentrum Walk, Chatime Living Plaza Kota Harapan Indah Bekasi, serta Chatime Transmart Graha Bintaro.

Setelahnya, menyusul Jawa Timur, dengan kehadiran empat gerai di Surabaya (Chatime BG Junction, Chatime Tunjungan Plaza Surabaya, Chatime Ciputra World Surabaya, Chatime Food Junction Surabaya) dan dua gerai di Malang (Chatime Sawojajar, Chatime Ruko Dempo).

Adapun di Lampung, Purwokerto, serta di Makassar, Foods Beverages Indonesia mengoperasikan masing-masing dua gerai baru Chatime.

Plus, masing-masing satu gerai di Jogja City Mall, Living World Pekanbaru, Ubertos Bandung, Cilegon Center Mall, Rita Supermall Tegal, Opi Mall Palembang, Suzuya Marelan Plaza Medan, serta di Padang, bertepatan dengan seremoni pembukaan Living Plaza Padang yang digelar pada pertengahan Oktober lalu.

Alhasil, sering peluncuran Chatime Transmart Graha Bintaro yang dilakukan pada pekan ketiga Oktober 2018, Foods Beverages Indonesia diduga kuat sudah mengoperasikan 238 gerai Chatime di Indonesia.

Sedangkan, yang terbaru, unit bisnis yang berada dalam naungan Kawan Lama Group ini -sebagaimana tercantum di laman Twitter-nya- resmi menghadirkan gerai anyar Chatime di Transmart Pontianak, Kalimantan Barat.

Gerai yang diluncurkan pada pekan pertama Desember 2018 ini pun dengan sendirinya menambah jumlah gerai Chatime yang sudah lebih dulu beroperasi di Pulau Kalimantan, antara lain, Chatime Ayani Mega Mal Pontianak, Chatime E-Walk Balikpapan, Chatime Living Plaza Balikpapan, dan Chatime Samarinda Central Plaza.

Lebih dari itu, Chatime Transmart Pontianak sendiri adalah gerai ke-4 yang dibuka dalam periode November-Desember 2018, setelah Chatime Karawang Ramayana, Chatime Pacific Place, serta Chatime Giant Bintaro.

Berita-Bisnis mencatat, gerai perdana Chatime di Indonesia diluncurkan pada medio Februari 2011 di pusat perbelanjaan Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Dan, pengoperasian gerai itu, tak lepas dari terjalinnya kepakatan di antara Kawan Lama Group dengan La Kaffa International Co Ltd., pemilik brand Chatime yang berasal dari Taiwan. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Ace Hardware Indonesia Tb