Berita Bisnis

AGUNG SEDAYU HADIRKAN SWISSOTEL DI PANTAI INDAH KAPUK

Diluncurkan pada pertengahan 2019. (Foto: Ist)Diluncurkan pada pertengahan 2019. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Juli tiga tahun silam, Swissotel Hotels & Resorts melansir sebuah pengumuman penting yang berkaitan dengan ekspansinya di Indonesia.

Tepatnya, manajemen perhotelan yang berbasis di Swiss ini berencana mengelola hotel anyar di bilangan Bukit Pandawa, Bali, pada akhir 2017, hasil kesepakatannya dengan sang pemilik, yakni PT Bali Ragawisata.

Namun, belakangan, sebagaimana tercantum di laman resminya, agenda pembukaan hotel mewah bernuansa resor dengan tajuk Swissotel Bali (170 kamar) itu berubah menjadi dua tahun lagi alias tahun 2020.

Kini, Swissotel Hotels & Resorts pun kembali merilis informasi yang tak kalah penting, yaitu berniat mengoperasikan Swissotel Jakarta PIK Avenue, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Kata Chief Operating Officer of AccorHotels Indonesia-Malaysia-Singapore, Garth Simmons, peluncuran hotel baru berkapasitas 412 kamar tersebut direncanakan pada pertengahan 2019.

Dijelaskan pula, selain memiliki enam restoran dan executive lounge, Swissotel Jakarta PIK Avenue juga bakal diramaikan dengan kehadiran Purovel Spa & Sport, serta ballroom seluas 3,044 meter persegi yang bisa menampung sekitar 3 ribu orang.

Dan, lebih dari itu, tambahnya, Swissotel Jakarta PIK Avenue kelak menjadi Swissotel perdana di pasar domestik.

Berita-Bisnis mencatat, Swissotel Hotels & Resorts berada dalam naungan FRHI Hotels & Resorts yang bermarkas di Toronto, Ontario, Kanada, serta dimiliki oleh AccorHotels.

Dalam operasionalnya, FRHI Hotels & Resorts menaungi beberapa merek hotel, antara lain, Fairmont, Raffles, dan Swissotel.

Adapun Swissotel Jakarta PIK Avenue berada di dalam kawasan terpadu di Pantai Indah Kapuk, yang dikembangkan oleh Agung Sedayu Retail Indonesia, lini bisnis Agung Sedayu Group.

Lantas, bagi Agung Sedayu Group sendiri, Swissotel Jakarta PIK Avenue otomatis menambah jumlah hotel yang sudah dibangun, sampai saat ini.

Maklumlah, jauh sebelumnya, Agung Sedayu Group telah menghadirkan The 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa (138 kamar), via PT Visi Utama Indonesia, perusahaan patungannya dengan PT Panorama Land Development.

Di sisi lain, Agung Sedayu Group juga sudah mengembangkan hotel bintang lima Harris Vertu Harmoni Jakarta (240 kamar) serta Yello Hotel Harmoni Jakarta (372 kamar) melalui PT Gunung Ansa.

Plus, Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk (240 kamar) yang beroperasi sejak Januari 2018 dan terhitung sebagai hotel bintang empat pertama di Pantai Indah Kapuk.

Ke depan, Agung Sedayu Group pun berniat meluncurkan hotel baru yang akan dikelola oleh Langham Hospitality Group, yakni Langham Jakarta (170 kamar dan 30 suite), di District 8 SCBD, Jakarta Selatan.

Termasuk, membuka hotel anyar yang bakal dilayani oleh jaringan Hilton International di superblok Menara Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita