Berita Bisnis

EKSPANSI MATAHARI SELAMA DESEMBER 2018

Kini mengoperasikan 159 gerai di 75 kota di Indonesia. (Foto: Ist)Kini mengoperasikan 159 gerai di 75 kota di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, aktifitas operasional PT Matahari Department Store Tbk, pada medio Desember ini, tampak lebih sibuk jika dibandingkan dengan bulan-bulan lain, sepanjang 2018.

Maklumlah, pebisnis department store terkemuka di pasar domestik ini, melansir dua gerai anyar Matahari Department Store di dua lokasi berbeda, selama Desember 2018.

Yang pertama, tepatnya pada pertengahan bulan ini, Matahari Department Store resmi meluncurkan Matahari Departement Store Gress Mall, Gresik.

Alhasil, gerai baru seluas 5,900 meter persegi itu pun menjadi gerai kedua yang beroperasi di Gresik, setelah gerai sejenis yang hadir lebih dulu di Plaza Gresik.

Tak lama berselang, Matahari Department Store menyambangi Sumatera Selatan, lewat pembukaan gerai anyar Matahari Department Store di Citimall Prabumulih.

Gerai seluas lebih dari 5.400 meter persegi itu otomatis menjadi gerai perdana di Prabumulih, sekaligus gerai ke-8 Matahari Department Store di wilayah pemasaran Sumatera Selatan.

Masih berlangsung pada medio Desember 2018, Matahari Department Store juga tak lupa merilis tiga specialty store baru bertajuk 361 Degrees, yakni di Lippo Mall Kemang (Jakarta Selatan), Mall Pakuwon (Surabaya), dan Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

Kata Direktur Marketing, Merchandise and Operation Matahari Department Store, Christian Kurnia, specialty store 361 Degrees menawarkan varian sepatu olahraga serta sport apparel dengan kualitas internasional.

Dijelaskan pula, selain menawarkan sepatu olahraga, specialty store tersebut juga menyediakan pakaian olahraga dan aksesoris, seperti topi, tas, kaus kaki hingga tas olahraga.

Dan, lebih dari itu, tambahnya, 361 Degrees menargetkan semua kalangan usia yang menginginkan gaya hidup aktif.

Berita-Bisnis mencatat, kehadiran gerai 361 Degrees, erat kaitannya dengan kepercayaan yang diberikan oleh 361 Degree International Limited kepada Matahari Department Store sebagai retailer eksklusif di pasar domestik.

361 Degree International Limited sendiri yang berasal dari Tiongkok serta berdiri pada tahun 2003, saat ini populer sebagai perusahaan skala internasional untuk beragam produk sepatu dan pakaian olahraga, maupun produk-produk khusus untuk kegiatan outdoor lainnya.

Patut juga diketahui, menyusul pembukaan Matahari Departement Store Gress Mall, Matahari Department Store Citimall Prabumulih, dan tiga gerai 361 Degrees, Matahari Department Store kini mengoperasikan 159 gerai di 75 kota di Indonesia. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Demi meningkatkan kesetiaan para pelanggannya, PT XL Axia