Berita Bisnis

DUA TAHUN LAGI, ARCHIPELAGO BUKA ASTON CITY MALANG HOTEL

Diproyeksikan terhubung langsung dengan dua menara apartemen. (Foto: Ist)Diproyeksikan terhubung langsung dengan dua menara apartemen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hingga awal tahun ini, agenda pembukaan hotel anyar di Jawa Timur, yang bakal dilakoni oleh Archipelago International, sejatinya cukup padat.

Buktinya, seperti tertera di laman resminya, manajemen perhotelan ini berniat mengelola sembilan hotel baru di wilayah pemasaran tersebut, sampai beberapa tahun ke depan.

Salah satunya adalah Aston Inn Hotel Gresik, milik PT Dharma Graha Utama (anak usaha Dharma Lautan Utama Group), yang sudah menggelar seremoni groundbreaking, dua tahun silam.

Lantas, ada juga Aston Kahuripan City Hotel Sidoarjo. Hotel bintang tiga berkapasitas 126 kamar yang dikembangkan oleh PT Mutiara Mashur Sejahtera ini, telah masuk dalam tahap topping off, medio Oktober 2018.

Di sisi lain, Archipelago International pun berencana mengoperasikan favehotel Sidoarjo, favehotel Kediri, Hotel NEO by Aston Sungkono Surabaya, serta Hotel NEO+ Waru - Sidoarjo.

Dan, khusus di Malang, Archipelago International sendiri sedang mengagendakan peluncuran tiga hotel anyar, yakni favehotel Tlogomas - Malang, Hotel NEO by Aston Ahmad Yani Malang, dan Aston Inn Batu Malang.

Adapun yang terbaru, Archipelago International resmi mengabarkan rencana pembukaan Aston City Malang Hotel yang akan digelar dua tahun lagi.

Kata Wakil Presiden Pengembangan Bisnis Archipelago International, Norbert Vas, hotel yang berada di bilangan Jalan Ahmad Yani Utara, Malang, itu akan memiliki 160 kamar.

Dijelaskan pula, mengingat lokasinya di pusat bisnis Kota Malang, Aston City Malang Hotel pun diharapkan bisa menjadi pilihan favorit untuk menginap yang bergaya dengan harga terjangkau.

Di sisi lain, tambahnya, Aston City Malang Hotel juga bakal dilengkapi dengan ruang pertemuan, restoran, serta beragam fasilitas yang lengkap dan memadai.

Berita-Bisnis mencatat, Aston City Malang Hotel berada dalam naungan PT Kalindra Pandu Alam alias Kalindra Land.

Selain mengembangkan Aston City Malang Hotel, Kalindra Land pun berniat menghadirkan town house eksklusif (unit terbatas) serta menara apartemen di atas lahan seluas 3,5 hektar di kawasan Jalan Ahmad Yani Utara, Balearjosari, Malang, tersebut.

Bahkan, lebih dari itu, Aston City Malang Hotel juga diproyeksikan terhubung langsung dengan dua menara apartemen The Kalindra.

Patut juga diketahui, sampai sekarang, Archipelago International telah mengoperasikan 13 hotel di Jawa Timur, baik yang mengibarkan label favehotel, Hotel NEO, Quest Hotel, Aston, maupun The Alana.

Dan, dari jumlah itu, sebanyak enam hotel mengusung brand favehotel, yaitu favehotel Sudirman - Bojonegoro, favehotel Madiun, favehotel Tuban, favehotel MEX Surabaya, favehotel Graha Agung Surabaya, dan favehotel Rungkut Surabaya.

Posisi berikutnya diisi oleh merek Aston, yang terdiri dari Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center, Aston Bojonegoro City Hotel, Aston Jember Hotel & Conference Center, serta Aston Madiun Hotel & Conference Center, yang dibangun oleh PT Bumi Pembangunan Pertiwi.

Khusus yang disebut terakhir, berafiliasi dengan PT Bumi Pengembangan Perkasa yang menaungi favehotel Madiun. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, jaringan mana