Berita Bisnis

HERMINA KINI KELOLA 32 RUMAH SAKIT

Menuntaskan peluncuran empat rumah sakit baru sepanjang tahun lalu. (Foto: Ist)Menuntaskan peluncuran empat rumah sakit baru sepanjang tahun lalu. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit disangkal, senyum sejatinya sedang mengembang di wajah manajemen PT Medikaloka Hermina Tbk, saat ini.

Bagaimana tidak, pebisnis rumah sakit bertajuk Hermina Hospital Group ini berhasil menuntaskan peluncuran empat rumah sakit anyar, sepanjang tahun lalu.

Salah satunya adalah RS Hermina Samarinda yang berada di bilangan Jalan Teuku Umar, Karang Asam Ilir, Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur.

Rumah sakit kelas C setinggi lima lantai yang beroperasi dengan 50 tempat tidur pada tahap awal tersebut, resmi dilansir pada pertengahan Juli 2018.

Selang satu bulan, ekspansi Hermina Hospital Group kembali berlanjut lewat pengoperasian RS Hermina OPI Jakabaring, Banyuasin, Sumatera Selatan.

Dan, tak jauh beda dengan RS Hermina Samarinda, rumah sakit baru setinggi lima lantai ini juga lebih dulu menyediakan 50 tempat tidur.

Namun, jika kebutuhan layanan kesehatan di wilayah Banyuasin dan sekitarnya meningkat di masa mendatang, kapasitas tempat tidur RS Hermina OPI Jakabaring diklaim bisa didongkrak menjadi 134 tempat tidur.

Lantas, pada pertengahan Oktober tahun lalu, Hermina Hospital Group untuk pertama kalinya menyambangi Papua via pengelolaan Rumah Sakit Provinta Jayapura, yang berada dalam naungan PT Duta Damai Papua.

Setali tiga uang dengan dua rumah sakit yang sebelumnya dirilis di Kalimantan Timur dan Sumatera Selatan, rumah sakit anyar setinggi enam lantai yang terletak di kawasan Jalan Samratulangi Jayapura, ini pun terlebih dahulu menerima 50 pasien inap, dari rencana total kapasitas mencapai 162 tempat tidur.

Selanjutnya, dengan memiliki 50 tempat tidur yang melayani pasien kelas tiga sampai VVIP, Hermina Hospital Group mengoperasikan RS Hermina Padang, Sumatera Barat. Tepatnya, pada akhir Desember 2018.

Hermina Hospital Group juga mengabarkan, selain dilengkapi dengan klinik tumbuh kembang, RS Hermina Padang pun -seperti tertera di laman resminya- diramaikan dengan kehadiran fasilitas gigi spesialistik, Perina, Intensive Care Unit/Neonatal Intensive Care Unit (ICU/NICU), serta Pediatric Intensive Care Unit (PICU).

Lebih dari itu, rumah sakit baru yang berada di bilangan Jalan Khatib Sulaiman, Padang Utara, ini juga direncanakan mempunyai 200 tempat tidur, di masa depan.

Berita-Bisnis mencatat, hingga awal tahun ini, Hermina Hospital Group telah mengelola 32 rumah sakit di pasar domestik.

Dan, dari jumlah tersebut, sebanyak sembilan rumah sakit beroperasi di wilayah pemasaran Jawa Barat, yakni RS Hermina Bekasi, RS Hermina Grand Wisata Bekasi, RS Hermina Galaxy Bekasi, RS Hermina Mekarsari Bogor, RS Hermina Bogor, RS Hermina Depok, RS Hermina Sukabumi, RS Hermina Pasteur Bandung, serta RS Hermina Arcamanik Bandung.

Adapun di Banten, Hermina Hospital Group mengelola RS Hermina Tangerang, RS Hermina Ciputat, RS Hermina Serpong, RS Hermina Ciruas Serang, dan RS Hermina Bitung Tangerang.

Menyusul kemudian masing-masing empat rumah sakit di DKI Jakarta serta di Jawa Tengah. Plus, di Yogyakarta, Semarang, Solo, Purwokerto, Malang, Balikpapan, Palembang, Makassar, dan Medan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang semakin keta
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada tahun depan, Cipu
(Berita-Bisnis) - Pekan lalu, derap langkah Saraswanti Group tampak semakin