Berita Bisnis

HARPER HADIR DI PALEMBANG

Hotel perdana yang menggunakan merek Harper di Pulau Sumatera. (Foto: Ist)Hotel perdana yang menggunakan merek Harper di Pulau Sumatera. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, portofolio Archipelago International di Pulau Sumatera sejatinya bakal bertambah lagi.

Bagaimana tidak, Archipelago International -sebagaimana tertera di lamannya- berencana mengoperasikan Aston Bengkulu City Hotel dan Aston Padang City Hotel, di masa mendatang.

Adapun yang terbaru, tepatnya pada pekan terakhir Januari 2019, Archipelago International telah menggelar seremoni soft opening Harper Palembang.

Kata Direktur Operasional Archipelago Internasional, Winston Hanes, lokasi berdirinya hotel anyar berkapasitas 163 kamar itu, tak jauh dari Aston Palembang Hotel and Conference Center serta favehotel Palembang yang sudah beroperasi lebih dulu.

Dijelaskan pula, Harper Palembang yang masuk dalam kelas hotel bintang empat tersebut, juga menyediakan lima ruang pertemuan multifungsi dan ballroom dengan daya tampung hingga 1,500 orang.

Plus, tambahnya, memiliki D' Central Restaurant, D’ Harper Lounge, serta kolam renang, baik untuk dewasa maupun anak-anak.

Dan, untuk menyemarakkan pembukaannya, Harper Palembang pun tak pula menawarkan promo selama 3 bulan ke depan, yakni harga spesial Rp 675 ribu untuk deluxe room dan Rp 138 ribu per pax untuk ruang pertemuan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, sampai akhir tahun lalu, Archipelago International sudah mengelola sepuluh properti di wilayah pemasaran Pulau Sumatera.

Dari jumlah tersebut, sebanyak empat properti mengibarkan label favehotel, yaitu favehotel S. Parman Medan, favehotel Palembang, favehotel Olo Padang, dan favehotel Sudirman Pekanbaru.

Selebihnya, mengusung merek Aston, yang mencakup Aston Palembang Hotel & Conference Center, Aston Tanjung Pinang Hotel & Conference Center, Aston Jambi Hotel & Conference Center, Aston Lampung City Hotel, Aston Karimun City Hotel, serta hotel bintang lima bertajuk Grand Aston City Hall Medan.

Dan, khusus untuk kelompok brand Harper, Harper Palembang sendiri terhitung sebagai hotel perdana yang menggunakan merek tersebut di Pulau Sumatera.

Sementara itu, secara keseluruhan, Harper Palembang merupakan Harper ke-7, setelah Harper Kuta Bali (149 kamar), Harper Mangkubumi Yogyakarta by Aston (131 kamar), Harper MT Haryono Jakarta (131 kamar), Harper Cikarang (131 kamar), Harper Purwakarta by Aston (130 kamar), dan Harper Perintis Makassar (159 kamar).

Patut juga diketahui, Archipelago International pun berniat melansir Harper Medan (89 kamar), dalam waktu dekat. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan: