Berita Bisnis

ZURI HOTEL MANAGEMENT TAMBAH HOTEL DI RIAU

Memiliki Grand Ballroom yang mampu menampung pengunjung sampai 1,000 orang. (Foto: Ist)Memiliki Grand Ballroom yang mampu menampung pengunjung sampai 1,000 orang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bagi Zuri Hotel Management, Provinsi Riau sesungguhnya bukanlah wilayah pemasaran baru dalam radar bisnisnya.

Hingga akhir tahun lalu, Zuri Hotel Management telah mengoperasikan lima hotel di Riau, yaitu The Premiere Pekanbaru, Grand Zuri Dumai, Grand Zuri Duri, Zuri Express Pekanbaru, dan Grand Zuri Pekanbaru, hotel perdana yang dikembangkan sekaligus dikelola di wilayah pemasaran tersebut.

Hotel bintang empat Grand Zuri Pekanbaru sendiri dibangun mulai 1997 serta beroperasi enam tahun kemudian. 

Setelahnya, Zuri Hotel Management menghadirkan Zuri Express Pekanbaru, Grand Zuri Duri, dan Grand Zuri Dumai, dalam rentang waktu 2004 sampai 2006.

Empat tahun berselang, Zuri Hotel Management meluncurkan hotel bintang lima bertajuk The Premiere Pekanbaru, yang terletak di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Empat, Pekanbaru.

Adapun yang terbaru, persisnya pada akhir pekan lalu, Zuri Hotel Management resmi menambah portofolionya seiring dilansirnya The Zuri Pekanbaru di bilangan Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, atau sepelemparan batu dari Transmart Carrefour Pekanbaru.

Kata Presiden Direktur Zuri Hotel Management, Nicodemus Kasan Kurniawan, hotel bintang empat anyar ini menawarkan 171 kamar yang mencakup tiga tipe kamar, yakni Superior, Deluxe, dan Junior Suite.

Dijelaskan pula, selain memiliki sky pool serta sky lounge yang berada di lantai 19 alias di ketinggian 70 meter, The Zuri Pekanbaru pun diramaikan dengan kehadiran restoran Place yang mengusung konsep tropical.

Plus, tersedia juga fasilitas spa, fitness centre, ruang pertemuan, dan Grand Ballroom yang mampu menampung pengunjung sampai 1,000 orang.

Zuri Hotel Management mengabarkan, guna menyemarakkan pembukaannya, The Zuri Pekanbaru merilis promo harga kamar senilai Rp 438 ribu per malam, yang berlaku hingga 30 Juni 2019.

Berita-Bisnis mencatat, dalam operasionalnya, Zuri Hotel Management menaungi lima merek hotel, yaitu The Premiere, The Zuri, Grand Zuri, Zuri Express, serta Zuri Resort.

Dan, hingga akhir medio Desember 2018, Zuri Hotel Management sudah mengelola 19 properti, dengan merek Grand Zuri terhitung mendominasi, yakni mencapai 11 properti.

Tepatnya, masing-masing satu Grand Zuri di Banten (Grand Zuri BSD City), Jawa Barat (Grand Zuri Jababeka), Yogyakarta (Grand Zuri Malioboro), Bali (Grand Zuri Kuta), dan di Sumatera Barat (Grand Zuri Padang).

Sedangkan, di Sumatera Selatan dan Riau, Zuri Hotel Management mengoperasikan masing-masing tiga hotel, yaitu Grand Zuri Lahat, Grand Zuri Muara Enim, Grand Zuri Palembang, Grand Zuri Dumai, Grand Zuri Duri, serta Grand Zuri Pekanbaru.

Di urutan selanjutnya adalah merek Zuri Express yang berkibar di Bali (Zuri Express Jimbaran), Jawa Barat (Zuri Express Lippo Cikarang), Jakarta (Zuri Express Mangga Dua), Sumatera Selatan (Zuri Express Palembang), dan Zuri Express Pekanbaru.

Selebihnya, The Zuri Palembang, The Premiere Pekanbaru, Zuri Resort & Convention Cipanas (Jawa Barat), serta The Zuri Pekanbaru, hasil kerjasamanya dengan Trans Corp.

Patut juga diketahui, selama tahun lalu, Zuri Hotel Management telah meluncurkan dua hotel anyar, yang terdiri dari Zuri Express Hotel Jimbaran (85 kamar) dan The Zuri Palembang (214 kamar), yang merupakan bagian dari superblok Palembang City Center milik PT Permata Citra Cemerlang.

Ke depan, Zuri Hotel Management sedang menyiapkan agenda pembukaan Zuri Express Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan Zuri Express Dumai. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I