Berita Bisnis

SHANGRI-LA'S NUSA DUA RESORT & SPA BAKAL DILANSIR

Berada di kawasan wisata terpadu The Nusa Dua Bali. (Foto: Ist)Berada di kawasan wisata terpadu The Nusa Dua Bali. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika melongok laman resminya, Shangri-La International Hotel Management Ltd. menaungi empat merek yang dijajakan di pentas bisnis hospitality global.

Salah satunya adalah Shangri-La Hotels & Resorts yang merupakan hotel bintang lima yang terletak di berbagai lokasi utama di Asia Pasifik, Amerika Utara, Timur Tengah, dan Eropa.

Selebihnya, Kerry Hotels, Traders Hotels, serta Hotel Jen, yang terbilang brand anyar yang dirilis sejak medio September lima tahun silam.

Lantas, dari empat merek tadi, Shangri-La Hotels & Resorts tampaknya yang baru berkibar di pasar domestik.

Tepatnya, pada Maret 1994, Shangri-La International Hotel Management Ltd. resmi mengoperasikan Shangri-La Hotel Jakarta (661 kamar), yang terletak di kawasan Kota BNI, Jalan Jend. Sudirman, Jakarta Pusat.

Selang empat tahun, Shangri-La International Hotel Management Ltd. mulai mengelola apartemen bertajuk Shangri-La Residence (168 unit). Persisnya, di lokasi yang sama.

Baik Shangri-La Hotel Jakarta maupun Shangri-La Residence (berada dalam naungan Shangri-La Hotels & Resorts) dikembangkan oleh PT Swadharma Prima Utama di atas lahan seluas 16 hektar milik PT Swadharma Griyasatya, lini bisnis Yayasan Dana Pensiun BNI. Swadharma Prima Utama sendiri dikenal luas sebagai usaha patungan Salim Group serta Lyman Group.

Sementara itu, di Surabaya, lewat kolaborasi yang terjalin dengan Sinar Galaxy Group, Shangri-La International Hotel Management Ltd. pun meluncurkan Shangri-La Hotel Surabaya, pada medio Januari 1995.

Hotel bintang lima yang berada di bilangan Jalan Mayjen Sungkono, SUrabaya, ini memiliki daya tampung hingga 383 kamar.

Adapun yang terbaru, Shangri-La International Hotel Management Ltd. -seperti tertera di laman resminya- berniat melansir Shangri-La's Nusa Dua Resort & Spa, dalam waktu dekat.

Berita-Bisnis mencatat, Shangri-La's Nusa Dua Resort & Spa terletak di kawasan wisata terpadu The Nusa Dua (Lot S-5), Bali, yang dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Hotel bintang lima yang berdiri di atas lahan seluas 97 ribu meter persegi dan tak jauh dari Bali National Golf Resort itu, direncanakan memiliki 299 kamar dan 40 vila.

Patut juga diketahui, Shangri-La's Nusa Dua Resort & Spa dikembangkan oleh PT Narendra Interpacific Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan: