Berita Bisnis

DAFAM TAMBAH PORTOFOLIO DI BALI

Memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamu. (Foto: Ist)Memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamu. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Delapan tahun silam, di kala usianya belum genap dua tahun, Dafam Hotel Management menorehkan sebuah prestasi yang bakal kekal dalam jejak perkembangan usahanya.

Manajemen perhotelan yang berbasis di Semarang ini berhasil meraih penghargaan Indonesia Leading Local Hotel Chain 2011/2012.

Bahkan, sama sekali di luar dugaan, Dafam Hotel Management -ketika itu hanya mengelola Hotel Dafam Semarang, Hotel Marlin Pekalongan, Hotel Dafam Cilacap, dan Hotel Vio Cimanuk Bandung- mampu menyisihkan beberapa nama besar operator hotel, dalam riset yang mengandalkan hasil penilaian konsumen versi Indonesia Travel Tourism Award Foundation tersebut.

Namun, jangan salah. Meski menyandang status sebagai Indonesia Leading Local Hotel Chain 2011/2012, langkah ekspansi Dafam Hotel Management di kemudian hari, tidak berarti selalu mulus.

Terlebih, untuk merambah wilayah pemasaran Bali, yang dikenal luas sebagai salah satu destinasi wisata terkemuka di pasar domestik.

Buktinya, kiprah Dafam Hotel Management di Bali, baru dimulai sejak resmi mengoperasikan dua aset properti milik PT Kualajaya Realty, anak usaha Bahama Group, yakni Hotel Dafam Savvoya Seminyak (111 kamar) dan Villa Savvoya Seminyak yang menawarkan tujuh vila di kawasan Jalan Cendrawasih, Petitenget, Kerobokan, Kuta. Persisnya, tiga tahun silam.

Adapun yang terbaru, Dafam Hotel Management memperoleh kepercayaan dari PT Bali Resort Eksotis untuk mengoperasikan Villa Kayangan Tegalalang, Ubud, Bali.

Kata CEO Dafam Hotel Management, Andhy Irawan, Villa Kayangan Tegalalang berada pada ketinggian kurang lebih 500 meter di atas permukaan laut.

Dijelaskan pula, vila yang mengusung konsep resor itu menempati lahan seluas 2,700 meter persegi di kawasan persawahan yang akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamu.

Di sisi lain, selain memiliki restoran, Villa Kayangan Tegalalang juga disebut sudah dilengkapi dengan sunken bar dan kolam renang pribadi.

Dafam Hotel Management mengabarkan, bila tak ada halangan, pembukaan Villa Kayangan Tegalalang berkapasitas 12 vila, direncanakan pada medio Mei 2019.

Dalam catatan berita-Bisnis, hingga saat ini, Dafam Hotel Management melayani tamu yang menginap via 22 hotel kelolaannya di Indonesia.

Dan, dari jumlah tersebut, Dafam Hotel Management mengelola enam hotel di wilayah pemasaran Jawa Tengah, yaitu Hotel Dafam Cilacap, Hotel Dafam Pekalongan, Hotel Dafam Semarang, Meotel Kebumen, Meotel Purwokerto, serta Hotel Marlin Pekalongan.

Selebihnya, empat hotel di Jawa Timur, yang mencakup Grand Dafam Surabaya, Hotel Dafam Lotus Jember, Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya, dan Meotel Jember.

Sedangkan di Yogyakarta, Dafam Hotel Management mengoperasikan Grand Dafam Rohan Jogja, Hotel Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta, dan Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta,

Sisanya, Teraskita Hotel Jakarta, Hotel Dafam Rio Bandung, Mola-Mola Resort Gili Air Lombok, Hotel Dafam Pekanbaru, Hotel Dafam Linggau, Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, dan Grand Dafam Bela Ternate. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita