Berita Bisnis

ARCHIPELAGO BUKA DUA FAVEHOTEL DI JAWA TIMUR

Memperkokoh penetrasinya di Jawa Timur. (Foto: Ist)Memperkokoh penetrasinya di Jawa Timur. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan pelaku usaha manajemen perhotelan lainnya, Archipelago International pun tetap giat memperluas jaringan layanannya di Jawa Timur.

Bahkan, hingga akhir Januari 2019, Archipelago International telah mengelola 13 properti di wilayah pemasaran itu via merek Hotel NEO, Quest Hotel, Aston, The Alana, dan favehotel.

Lantas, dari jumlah tersebut, sebanyak enam hotel dipastikan mengusung brand favehotel, yakni favehotel Sudirman - Bojonegoro, favehotel Tuban, favehotel MEX Surabaya, dan favehotel Graha Agung Surabaya.

Tak terkecuali, favehotel Rungkut Surabaya serta favehotel Madiun (60 kamar) milik PT Bumi Pengembangan Perkasa yang diluncurkan pada medio Januari tahun lalu.

Adapun yang terbaru, penetrasi Archipelago International di Jawa Timur tampak semakin kokoh seiring peluncuran dua favehotel anyar yang digelar pada Februari dan Maret 2019.

Persisnya, dalam kurun waktu itu, Archipelago International resmi merilis favehotel Sidoarjo serta favehotel Tlogomas Malang.

Kata Presiden dan CEO Archipelago International, John Flood, kehadiran dua properti baru tersebut otomatis menambah jumlah favehotel yang beroperasi di pasar domestik, yakni menjadi 52 hotel.

Dijelaskan pula, baik favehotel Sidoarjo maupun favehotel Tlogomas Malang konsisten menawarkan layanan yang ramah dan prima kepada tamu yang menginap serta para pengunjung.

Dalam catatan Berita-Bisnis, favehotel Sidoarjo yang berkapasitas 118 kamar (termasuk 16 suite) berada di bilangan Jalan Jenggolo, Pucang, Sidoarjo.

Hotel bintang dua yang dikembangkan PT Eirene Jaya Makmur ini juga menyediakan empat ruang pertamuan serta Raflesia Ballroom yang bisa menampung lebih dari 600 tamu.

Sementara itu, favehotel Tlogomas Malang yang berada dalam naungan PT Bhakti Setia Hotel, terletak di kawasan Jalan Raya Tlogomas, Tlogomas, Malang.

Hotel ke-52 dalam kelompok brand favehotel ini memiliki 88 kamar dengan pilihan tempat tidur double atau twin.

Lebih dari itu, favehotel Tlogomas Malang juga tak lupa dilengkapi dengan dua ruang pertemuan dengan daya tampung 120 kursi.

Patut diketahui, Archipelago Internasional sendiri saat ini sedang menyiapkan agenda pembukaan beberapa hotel anyar di Jawa Timur, seperti Aston Inn Hotel Gresik yang dibangun oleh PT Dharma Graha Utama (anak usaha Dharma Lautan Utama Group).

Plus, favehotel Kediri, Hotel NEO by Aston Sungkono Surabaya, serta Hotel NEO by Aston Ahmad Yani Malang.

Di sisi lain, Archipelago Internasional juga merencanakan pembukaan Aston Kahuripan City Hotel Sidoarjo (126 kamar) milik PT Mutiara Mashur Sejahtera dan Aston City Malang Hotel (160 kamar) yang berada dalam naungan PT Kalindra Pandu Alam alias Kalindra Land. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, jaringan mana
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan dengan mulus, maka pada awal tahun