Berita Bisnis

KIPRAH SUZUYA GROUP DI ACEH

Sebagian besar gerai besutan Suzuya Group beroperasi di Sumatera Utara. (Foto: Ist)Sebagian besar gerai besutan Suzuya Group beroperasi di Sumatera Utara. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pekan terakhir medio Maret lalu, Suzuya Group menorehkan sebuah catatan penting dalam perjalanan usahanya di pentas bisnis ritel di Indonesia.

Bagaimana tidak. Suzuya Group kala itu resmi mengoperasikan Suzuya Superstore Mall Meulaboh, yang terletak di kawasan Pasar Induk Bina Usaha Meulaboh, Aceh Barat.

Kata General Manager Suzuya Department Store & Superstore - Suzuya Group, Mirwazi, Suzuya Superstore Mall Meulaboh seluas 4,379 meter persegi tersebut mencakup tiga lantai.

Dijelaskan pula, selain menyediakan aneka produk makanan, minuman, kosmetik, elektronik, sayur, buah, bakery, dan perlengkapan rumah tangga via Suzuya Supermarket yang berada di lantai satu, mal perdana di Meulaboh itu juga menawarkan beragam produk fesyen, mainan, dan sepatu, di lantai dua.

Di sisi lain, tambahnya, Suzuya Superstore Mall Meulaboh tak lupa diramaikan dengan kehadiran pusat rekreasi keluarga bertajuk Fun World.

Patut diketahui, Suzuya Superstore Mall Meulaboh sebelumnya dikenal luas dengan label Mall Meulaboh. Namun, karena berbagai kendala, pusat perbelanjaan itu pun terbengkalai.

Lantas, pada medio Agustus tahun lalu, lewat perjanjian Kerjasama Pemanfaatan (KSP) atas Bangunan Mall Pasar Induk Meulaboh, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat resmi memberikan kepercayaan kepada Suzuya Group (via anak usahanya PT Suriatama Mahkota) untuk mengelolanya selama 30 tahun.

Tentu saja, selama kemitraan itu berlangsung, terbuka kemungkinan bagi kedua belah pihak untuk melakukan peninjauan kembali, demi mencapai kondisi yang saling menguntungkan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Suzuya Superstore Mall Meulaboh merupakan gerai kelima Suzuya Group yang beroperasi di Aceh.

Jauh sebelumnya, Suzuya Group telah menghadirkan Suzuya Mall Birueun, Suzuya Superstore Shopping Center Kampung Baru Baitulrahman Banda Aceh, dan Suzuya Superstore Mall Banda Aceh.

Plus, Suzuya Superstore Langsa seluas 1,000 meter persegi yang dibuka pada medio Oktober 2017.

Sedangkan, hingga akhir Maret 2019, Suzuya Superstore Mall Meulaboh terhitung sebagai gerai ke-27, yang berada dalam naungan Suzuya Group, yang berbasis di bilangan Jalan Iskandar Muda, Medan, Sumatera Utara.

Sampai saat ini, sebagian besar gerai besutan Suzuya Group beroperasi di wilayah pemasaran Sumatera Utara, seperti di Medan, Tanjung Morawa, Pematang Siantar, Rantau Prapat, Bagan Batu, dan Binjai.

Adapun di Pulau Jawa, gerai Suzuya Group sudah dibuka di area komersil Cileungsi, Karawang, dan Bogor. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Hari ini, bertempat di Epiwalk, superblok Rasuna Epicentr
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai