Berita Bisnis

ARTOTEL KELOLA ARTOTEL WAHID HASYIM

Masing-masing kamar mengusung desain interior kontemporer. (Foto: Ist)Masing-masing kamar mengusung desain interior kontemporer. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika merujuk informasi yang tertera di lamannya, Artotel Group sesungguhnya memiliki agenda pekerjaan yang tidak sedikit, terutama di DKI Jakarta.

Bagaimana tidak. Manajemen perhotelan yang berdiri pada tahun 2010 ini memiliki rencana untuk mengoperasikan dua hotel anyar yang mengusung label Bobotel di wilayah pemasaran tersebut, yakni Bobotel Mangga Dua Jakarta serta Bobotel Poris 88 Tangerang.

Dan, khusus untuk yang disebut terakhir, yang akan berdiri di kawasan Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, itu sejatinya tak lepas dari kerjasama yang sudah terjalin di antara Artotel Group dan PT Point Eight, sejak tiga tahun silam.

Di sisi lain, Artotel Group pun sedang mengagendakan pembukaan Artotel Casa yang terletak di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

Adapun yang terbaru, manajemen perhotelan yang bermarkas di kawasan Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, ini resmi mengoperasikan Artotel Wahid Hasyim.

Kata CEO Artotel Group, Erastus Radjimin, Artotel Wahid Hasyim memiliki kapasitas sebanyak 122 kamar.

Dijelaskan pula, masing-masing kamar tersebut mengusung desain interior kontemporer serta mencakup dua kategori, yaitu tipe studio 20 dan studio 40, yang tersebar di dua bangunan terpisah.

Selain itu, tambahnya, Artotel Wahid Hasyim juga menyediakan ruang pertemuan dengan daya tampung mencapai 50 orang dan Bang Bang Restoran & Bar yang buka 24 jam.

Berita-Bisnis mencatat, Artotel Wahid Hasyim berada dalam naungan PT Robina Putra Perkasa (Robina Group) serta beroperasi perdana pada medio Agustus 2011.

Ketika itu pula, Robina Group memberikan kepercayaan kepada Archipelago Internasional untuk mengelolanya dengan label favehotel Wahid Hasyim.

Lebih dari itu, favehotel Wahid Hasyim pun dikenal luas sebagai hotel pertama yang mengerek merek favehotel di Jakarta.

Lantas, bagi Robina Group sendiri, Artotel Wahid Hasyim merupakan salah satu dari tiga hotel yang telah dikembangkan di area komersil Jakarta Pusat, sampai saat ini.

Selebihnya, Robina Group sudah menghadirkan Holiday Inn Express Jakarta Wahid Hasyim (160 kamar) dan favehotel Tanah Abang - Cideng (103 kamar), yang sebelumnya populer dengan label NEO Tanah Abang - Cideng.

Patut juga diketahui, seiring pengoperasian Artotel Wahid Hasyim, portofolio Artotel Group di Jakarta dengan sendirinya menjadi dua, menyusul Artotel Jakarta Thamrin berkapasitas 107 kamar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, jaringan mana