Berita Bisnis

SWISS-BELHOTEL BAKAL LANSIR ZEST HOTEL AMBON DAN ZEST HOTEL MANADO

Memperluas jangkauan layanannya di kawasan timur Indonesia. (Foto: Ist)Memperluas jangkauan layanannya di kawasan timur Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pekan terakhir Agustus 2017, senyum akhirnya mengembang di wajah manajemen PT Chriswiyan Rejeki.

Bagaimana tidak. Rencana perusahaan yang berkecimpung di segmen hotel & holiday resorts serta food retail and services yang berbasis di kawasan Jalan Benteng Kapaha, Uritetu, Sirimau, Ambon, Maluku, ini untuk mengembangkan sebuah hotel anyar di Ambon, dikabulkan oleh Pemerintah Kota Ambon.

Dan, asal tahu saja, hotel baru itu adalah Zest Hotel Ambon yang berada di Kecamatan Sirimau alias di pusat Kota Ambon.

Lantas, pada pekan terakhir Januari tahun lalu, Chriswiyan Rejeki dan Swiss-Belhotel International pun telah resmi menggelar seremoni peletakan batu pertama Zest Hotel Ambon yang direncanakan berkapasitas 112 kamar.

Kata CEO Zest Hotels International sekaligus Wakil Presiden Senior Operasi dan Pengembangan untuk wilayah Indonesia, Malaysia, dan Vietnam Swiss-Belhotel International, Emmanuel Guillard, ketika itu, Zest Hotel Ambon diproyeksikan beroperasi tahun 2019.

Setali tiga uang dengan Zest Hotel Manado yang dikembangkan PT Renee Cemerlang. Hotel bujet baru dengan daya tampung mencapai 120 kamar ini juga diharapkan bisa beroperasi pada tahun ini.

Patut diketahui, Zest Hotel Ambon dan Zest Hotel Manado merupakan dua dari beberapa hotel anyar yang mengusung merek Zest Hotel yang bakal dikelola oleh Swiss-Belhotel International, dalam waktu dekat.

Selebihnya, pemilik merek Zest Hotel ini -seperti tertera di lamannya- berniat melansir Zest Hotel Kuta Square (Bali), Zest Hotel Tanah Abang (Jakarta), Zest Hotel Solo (Jawa Tengah), serta Zest Hotel Timika (Papua).

Dan, lebih dari itu, penambahan properti tersebut sejatinya juga wujud dari ambisi Swiss-Belhotel International untuk memperluas jangkauan layanannya di kawasan timur Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, sampai awal April 2019, Swiss-Belhotel International mengoperasikan 65 hotel di pasar domestik.

Lalu, dari jumlah tersebut, sebanyak 21 properti berada di wilayah pemasaran kawasan timur Indonesia, yang masing-masing mengibarkan label Swiss-Belhotel, Swiss-Belresort, Swiss-Belexpress, Swiss-Belinn, hingga Zest Hotel.

Khusus untuk brand yang disebut terakhir, Swiss-Belhotel International sendiri sudah mengelola tujuh properti di saat yang sama, yakni Zest Hotel Airport Jakarta (196 kamar), Zest Hotel Bogor (138 kamar), dan Zest Hotel Harbour Bay Batam (182 kamar).

Plus, Zest Hotel Jemursari Surabaya (130 kamar), Zest Hotel Sukajadi Bandung (143 kamar), Zest Hotel Yogyakarta (106 kamar), serta Zest Hotel Legian Bali (51 kamar).

Alhasil, jika Zest Hotel Ambon serta Zest Hotel Manado beroperasi, Swiss-Belhotel International kelak memiliki 1,178 kamar melalui merek hotel bujet tersebut.

Selain memiliki Zest Hotel Ambon, Chriswiyan Rejeki sebelumnya mengembangkan Swiss-Belhotel Ambon (111 kamar) yang dibuka pada medio Mei 2010.

Sementara di Manado (Sulawesi Utara), Swiss-Belhotel International terlebih dahulu mengelola hotel bintang empat Swiss-Belhotel Maleosan Manado (162 kamar) milik PT Graha Manado Permai. Tepatnya, sejak Oktober 2008. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita