Berita Bisnis

DOUBLETREE BY HILTON SURABAYA SEGERA DIBUKA

Diproyeksikan beroperasi medio Juni 2019. (Foto: Ist)Diproyeksikan beroperasi medio Juni 2019. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam radar usaha DoubleTree by Hilton, lengan bisnis Hilton Worldwide Holdings Inc., Asia Pasifik sesungguhnya merupakan salah satu kawasan yang sangat menjanjikan.

Buktinya, pada medio Februari lalu, sebagaimana dikutip www.marketwatch.com, Senior Vice President and Global Head, DoubleTree by Hilton, Shawn McAteer, sempat berujar, manajemen perhotelan global yang berbasis di McLean, Virginia, Amerika Serikat, ini bakal agresif menggelar ekspansi di kawasan tersebut, sepanjang tahun ini.

Paling tidak, selama 2019, tambahnya, DoubleTree by Hilton akan mulai mengelola 14 DoubleTree by Hilton yang tersebar, antara lain, di Tiongkok, Sri Lanka, Selandia Baru, Australia, Thailand, serta di Indonesia.

Dan, khusus di pasar domestik, hotel anyar tersebut adalah DoubleTree by Hilton Surabaya, yang berada di bilangan Jalan Tunjungan, Surabaya, yang diproyeksikan beroperasi mulai medio Juni 2019.

Lebih dari itu, DoubleTree by Hilton Surabaya yang kelak mengincar business travelers and conventions, juga bakal dilengkapi dengan kehadiran ballroom yang besar, arena pameran yang luas, 10 ruang pertemuan, dan 360-degree rooftop meeting room.

Dalam catatan Berita-Bisnis, DoubleTree by Hilton Surabaya sebelumnya populer dengan label Aston Tunjungan Hotel & Convention Center Surabaya, yang beroperasi sejak enam tahun silam.

Ketika itu pula, hotel setinggi 20 lantai ini terhitung sebagai hotel ketiga kelas bintang lima yang dikelola oleh Aston International, yang kini bersalin rupa menjadi Archipelago International.

Oleh pengembangnya sendiri, PT Indo Eka Citra Abadi, DoubleTree by Hilton Surabaya dirancang memiliki 320 kamar dan suite.

Patut juga diketahui, hingga akhir Maret 2019, Hilton Worldwide Holdings Inc. telah melayani tamu dan pengunjung di Indonesia via lima properti.

Salah satunya, Conrad Bali Resort & Spa berkapasitas 358 kamar (termasuk private suite dan vila), yang dikembangkan PT Oriental Indah Bali Hotel.

Selebihnya, Hilton Bali Resort (407 kamar) milik PT Caterison Sukses serta Hilton Garden Inn Bali (291 kamar) yang dibangun PT Duta Anggada Realty Tbk.

Sementara di Jawa Barat dan Jakarta, Hilton Worldwide Holdings Inc. mengoperasikan Hilton Bandung Hotel (186 kamar) yang dikendalikan PT Yuskitama Lestari dan DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta (250 kamar) milik PT Nurtirta Nusa Lestari. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, jaringan mana